Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PT GULF MANGAN GRUP Beri Bukti Bukan JANJI

CitraNews

Boni : Dengan terbangunnya pabrik pengolahan mangan (smelter) di Kawasan Industri Bolok (KIB) Kupang, adalah bukti kalau ada keseriusan dari pihak Gulf Mangan Corporation Limited/Ltd membangun NTT. Itu artinya PT Gulf Mangan Grup mampu memberi Bukti dan BUKAN sekadar Janji belaka.

Kupang, citra-news.com – KEPALA Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Nusa Tenggara Timur, Boni Marisin mengatakan, setelah mengantongi Ijin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus (IUP OPK) PT Gulf Mangan Grup (Gulf Manganese Corporation Ltd) langsung membangun pabrik smelter mangan.

“Memang ini yang kita tunggu dan nanti-nantikan. Karena selama ini ada banyak perusahaan yang bergerak di sector pertambangan terutama mineral galian mangan. Setelah mengantongi IUP mereka berjanji akan melaksanakan pekerjaan tapi tidak direalisasikan. Berangkat dari pengalaman ini kami yakin PT Gulf Mangan Grup tidak asal janji tapi sudah memberi bukti. Faktanya perusahaan ini sudah membangun pabrik smelter,”kata Boni.

Baca Juga :  Ternyata, Mesin INSINIRATOR Sedang Proses Tender
Baca Juga :  ROBY Minta PLN Terangi Kampung Warga KEPULAUAN

Kepada citra-news.com  di ruang kerjanya, Jumat 3 Agustus 2018 Boni mengatakan, NTT yang kaya dengan sumber daya mineral bila dikelola secara baik maka berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya PT Gulf Mangan Grup yang sudah serius membangun pabrik smelter mangan di Kawasan Industri Bolok (KIB) Kupang, maka harapan masyarakat untukmengapai kesejahteraan itu bisa terwujud.

Baca Juga :  DPRD Sikka Diminta Akomodir DANA Talang AIR BERSIH 76 Miliar

Manfaat ganda (multiplier effect) yang menguntungkan masyarakat NTT, sebut Boni, diantaranya penyerapan tenaga kerja lokal. Baik untuk bekerja di pabrik pengolahan mangan (smelter) dan juga terserap di perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan PT Gulf Mangan Grup (GMG).