Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JULIE Laiskodat Harap EXPO Sunda Kecil Beri INCOME

CitraNews

MARSIANUS Jawa, Kepala Dinas PM-PTSP Provinsi NTT . Doc.CNC/marthen radja-Citra News

Pameran akbar Expo Sunda Kecil menghadirkan pengusaha-pengusaha beken dari mancanegara. Julie Laiskodat berharap outcome dari kegiatan Expo Sunda Kecil memberikan keuntungan financial bagi daerah.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), MARSIANUS Jawa menyatakan, sangat apresiatif terhadap apa yang menjadi harapan Ketua Dekranasda Provinsi NTT, JULIE Sustrisno Laiskodat.

Baca Juga :  Jamaludin : BANSOS Pos BTT Harus Ada Dana Sharing APBD

“Apa yang diharapkan ibu Julie Laiskodat bahwa kegiatan Expo Sunda Kecil harus bisa memberikan keuntungan financial (Income) bagi daerah. Memang harus begitu, karena dari pengalaman yang sudah-sudah setelah selesai kegiatan expo, tidak berdampak signifikan bagi daerah NTT. Padahal tujuan digelarnya Expo Sunda Kecil ini adalah mendatangkan income (pendapatan) bagi daerah. Selain membantu UMKM lokal mengeksplor produk-produk unggulan dan bisa terjual saat pameran akbar ini,”kata Marsianus saat ditemui di Kupang, Selasa 15 Oktober 2019.

Baca Juga :  Pendidikan KONSERVASI Spirit Kepedulian Membangun LINGKUNGAN

Diakuinya, dalam rapat internal bersama stakeholder terkait telah dibicarakan soal pelaksanaan Sunda Kecil Expo, yang sedianya terjadi pada tanggal 11-17 November 2019. Point penting yang dibicarakan adalah soal dampak positifnya yakni daerah harus mendapat untung dari kegiatan ini. Meskipun secara teknisnya ini semua diatur oleh even organizer (EO). Apalagi menggunakan EO dengan bayaran yang mahal.

Baca Juga :  Presiden JOKOWI Ajak Anggota KORPRI Terus Berinovasi

”Kita bayar mahal kepada EO tapi kita tidak mendapat untung apa-apa dari kegiatan expo ini. Ibu Julie Laiskodat katakan salah perencanaan model ini. Karena itu pada rapat kali berikutnya nanti pada Kamis, 17 Oktober 2019, ibu Julie menyatakan hadir untuk mengikuti prosesnya dari dekat. Beliau mau terlibat aktif karena selaku Ketua Dekranasda Provinsi NTT,”terang Marsianus.