Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

LISTRIK Amburadul Bupati ROBBY ‘Blusukan’ ke DESA Pedalaman

CitraNews

Gambar kiri, Tampak Ny. Cahyani Idong menikmati minuman produk buatan warga desa. Dan gambar kanan, Bupati dan Wakil Bupati Sikka, ROBBY Idong dan ROMANUS pose bersama penerima beasiswa. Doc. CNC/humas setkab sikka.

Diketahui, Dusun Ewa Desa Runut selama ini tidak saja jauh dari aspek jarak tapi jiuga jauh dari jangkauan pembangunan. Untuk itu diharapkan kerjasama pemerintah desa dan masyarakat sehingga program pro rakyat ini bisa tepat sasarannya.

“Saya harap masyarakat harus dukung program pemerintah agar bisa berjalan baik dan sukses. Ada beberapa program pro rakyat yang mampu derajat kehidupan masyarakat,”tandasnya. Sembari menyebutkan, ada program beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari orangtua tidak mampu secara ekonomi, ada juga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan beasiswa khusus kedokteran serta dokter spesialis.

Baca Juga :  KEPAK SAYAP Dari Negeri Seribu GEREJA Ke Negeri Seribu MASJID
Baca Juga :  OPD Diminta Optimalisasikan TAMAN WISATA Jadi Arena Multifungsi

Adanya dana desa juga dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Sikka. Khususnya bagi anak-anak Desa Runut juga harus ada akses dari dana desa. Sehingga pada 4-5 tahun ke depan ada banyak sarjana yang bisa ‘dicetak’ dari Desa Runut.

Pemeritah hadir untuk mengurus rakyat, tegas Robby. Bukan bersenang-senang di atas penderitaan masyarakat. Kalau ada masyarakat yang lapar dan haus harus kita bantu, ada rakyat yang menderita sakit harus diperhatikan dan dilayani dengan baik.

Baca Juga :  Kerusakan Ruas JALAN Provinsi Disinyalir Jadi TAMENG Politik Meraih EMPATI

Kepada kepala desa dan jajarannya, Bupati Robby berharap agar memanfaatkan dana desa secara iptimal untuk bantu masyarakat. Membangun jalan, air bersih, listrik, dan bedah rumah. Melalui dana desa uruslah masyarakat dengan baik. Kepala desa harus berlaku adil dan bijaksana serta jujur dan tulus melayani masyarakat.