Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Infrastruktur JALAN Permudah Aksesibilitas dan Konektivitas

CitraNews

Ir.MAKSI Y.E Nenabu, MT diwawancarai awak Citra-News.Com di Kantor PUPR Jl. Basuki Rahmat Oepura Kota Kupang, Timor-NTT, Jumat 13 Maret 2020. Doc.CNC/marthen radja-Citra News.

Maksi Nenabu : Tugas dan tanggung jawab Dinas PUPR diantaranya peningkatan dan pemeliharaan jalan di lingkungan permukiman atau kawasan ekonomi terpadu dan fasilitas umum seperti rumah sakit.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. MAKSI Y.E Nenabu, MT mengatakan, menjadi tugas dan tanggung jawab Dinas PUPR untuk pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan infrastruktur jalan. Adanya infrastruktur jalan akan mempermudah aksesibilitas transportasi dan konektivitas antar wilayah.

Baca Juga :  RUAS JALAN Bokong Lelogama Menuju TUNTAS

”Tugas dan tanggung jawab Dinas PUPR adalah melakukan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan. Baik ruas jalan antar wilayah maupun jalan di lingkungan permukiman atau kawasan ekonomi terpadu. Juga jalan lingkungan di lokasi pembangunan fasilitas umum seperti rumah sakit,”demikian Maksi di kantornya di bilangan Jl. Basuki Rahmat Oepura Kota Kupang, Timor-NTT, Jumat 13 Maret 2020.

Baca Juga :  WARGA Enam Desa LEGAH Sumber AIR Sudah DEKAT

Grand design di beberapa lokasi tanah milik pemerintah Provinsi NTT seperti di Besipae Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dijadikan pusat pengembangan pertanian dan peternakan terpadu. Dinas PUPR melakukan intervensi pembangunan jalan lingkungan untuk aksesibilitas warga yang bermukim di dalamnya.

Baca Juga :  Bangun INFRASTRUKTUR Kita PINJAM Dana Bank NTT, Rebo : Itu HAL Biasa

“Karena letak Besipae yang selama ini menjadi kawasan instalasi peternakan berada di sekitar ruas jalan Batu Putih – Kolbano. Dan pada ruas jalan provinsi ini setiap tahun dilakukan pemeliharaan. Kita intervensinya dengan membangun jalan lingkungan di kawasan tersebut agar memudahkan aksibilitas warga yang bermukim di dalamnya,”kata Maksi.