Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BUMDES Kepulauan Berniat Beli KAPAL PINISI dan BANGUN HOTEL

CitraNews

Tapi melalui dana desa yang ada harus aparat pemrintah desa dan masyarakatnya mulai merencanakan dan mengembangkan hal-hal yang menjadi kebutuhan. Iya soal Sarpras dari dan ke lokasi wisata, akomodasinya, transportasinya, serta konsumsinya (kuliner) yang sekiranya cocok dengan selera wisatawan.  Bila semuanya sudah dikemas secara menarik maka langkah berikutnya adalah mempromosikan ke tengan public melalui media online.

Kain Tenun Ikat khas Kabupatebn Sikka berkualitas ekspor ketika pameran Sunda Kecil Expo Kupang, 14-17 November 2019. Doc.CNC/marthen radja-Citra News

Mimpi besar Bupati Roby Idong tidak hanya kelengkapan Sarpras. Bahkan ke depannya Bupati Robby Idong berniat mendayagunakan lahan kosong di kawasan desa-desa kepulauan. Lahan di kawasan Koja Doi, Paruma’an dan Pangabatang serta pulau besar, menjadi bidikan untuk dibangun arena promosi berskala internasioal.

Baca Juga :  Jejak FIRMAN Empat Tahun NYATA BERUBAH (catatan refleksi)
Baca Juga :  Irwan : Bukan Kotbah atau Ceramah Tapi SENILAH Yang Mempersatukan

Bupati Roby Idong mengatakan akan dibuat satu even terbesar di dunia dalam rangka mempromosikan Kawasan Teluk Maumere dan Kawasan Danau Pangabatang yang terletak di gugusan Teluk Maumere.

“Seluruh terumbuh karang yang ada di dunia, hanya terumbu karang Teluk Maumere lah  yang memiliki spesies terbaik. Dari terumbu karang yang ada terdapat berbagai jenis hewan laut. Bahkan dalam  laut Teluk Maumere terdapat banyak spesies hewan laut yang beraneka ragam,”tuturnya.

Baca Juga :  Optimis, RAKYAT Bisa Hidup SEJAHTERA di Negeri Tergantung Tindakan - NTT

Dari hasil alam yang berlimpah rua di Teluk Laut Maumere, tambah Bupati Robby, maka  tidak heran kalau dijadikan sebagai tempat penelitian dari berbagai peneliti. Baik dalam maupun luar negeri. Dan bahkan menjadi spot andalan bagi penyelam asing dan nasional jika berkunjung ke Maumere Kabupaten Sikka. +++ arnold/citra-news.com