Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Sensasi ‘Urut Dada’ ala Ladang Balon Jiwan’s Garden

Wakil Ketua DPRTD Kabupaten TTS,  RELEGIUS Usunan, SH diteerima secara adat ketika membuka secara resmi ‘Ladang Balon’ oleh Jiwan’s Garden di Taman Wisata Alam Bu’at SoE. Doc.CNC/jor tefa-Citra News

“Seharusnya saat launching oleh Bupati TTS. Tapi karena berhalangan maka kegiatan Ladang Balon dilakukan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten TTS, Relegius Usfunan,SH. Turut hadir perwakilan UPT KPH Kabupaten TTS. Dan acara launchin ini ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Wakil Ketua DPRD TTS, Usfunan,”jelas Jiwan.

Menjawab alasan penutupan kegiatan baru dua hari berjalan, Jiwan menduga ada ada kesalahpahaman dalam pengurusan administrasi. Namun dipenuhi semangat membangun TTS Jiwan tidak patah arang. Pada tanggal 12 Desember 2019, saya (Jiwan, red) diminta untuk bertemu dengan Kepala UPT KPH Kabupaten TTS, Frans Fobia,S.Hut. Karena pas hari kuliah maka manejemen saya yang mewakili.

Baca Juga :  2018 Jumlah Peserta UN Mengalami Peningkatan

Dalam pertemuan tersebut membuahkan hasil bahwa kegiatan dihentikan sementara. Kepala UPT KPH TTS meminta untuk mengurus dan menyelesaikan administrasi yang tertunda. Kegiatan ladang balin dihentikan dulu. Selesaikan semua adminsitrasi baru dibuka lagi, kata staf saya mengutip perkataan pak Fobia.

Baca Juga :  Gebyar NATAL Bersama Menggemakan NTT - Nusa Terindah Toleransi

Lagi-lagi saya terus berupaya bertemu langsung Kepala Dinas LH dan Kehutanan Provinsi NTT di Kupang. Saya dititipkan harapan dari pak Kadis (Ferdy J. Kapitan, red) kegitan ‘ladang balon’ yang berada di hutan Bu’at terus dilanjutkan setelah melengkapi tuntutan administrasi.  Dengan tetap menjaga dan melindungi hutan di kawasan yang ada.

Harapan Kadis LH dan Kehutanan NTT ini memberikan ruang untuk kami kembali beraktivitas sesuai rencana. Saya bersama manejemen bukan hanya membuat ladang balon, tetapi kami bekerjasama dengan UPT KPH TTS, untuk mengadakan gerakan menanam, sehingga hutan tetap dilestarikan dan dirawat dengan baik.

Baca Juga :  KELOR Jadi Tanaman ALEKROPING Lahan Kering

“Harapan saya, jika kita ingin tersenyum maka bisa buatlah orang lain juga tersenyum. Dan saya yakin bahwa jika orang tua yang ingin anaknya tersenyum maka solusinya bawahlah ke tengah balon-balon yang ada di Ladang Balon Bu’at ini. Dan jika anak tertawa dan senang maka itu adalah sebuah kebahagian orang tua,”ungkap Jiwan. +++ jofan/citra-news.com