Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

WARGA 4 Dusun DESAK Bupati ROBBY Bentuk DESA Sendiri

CitraNews

“Kami inginkan desa sendiri karena selama ini kami kurang perhatikan. Untuk untuk urusan surat-surat desa kami harus berjalan kaki lebih dari 9 kilometer dari kampung ini. Karena itu kami harapkan bapak Bupati mengesahkan empat dusun ini menjadi desa baru,”pinta 4 orang wakil dusun yang ada.

Markus Melo (kiri) dan Bupati Kabupaten Sikka, FRANSISKUS Roberto Diogo, S.Sos, M.Si diterima warga dengan sapaan adat dan musik tradisonal Lio.Doc.CNC/very-humas setda sikka

Hal senada juga disampaikan sesepuh Desa Poma, mantan anggota DPRD Kabupaten Sikka dua periode, MARKUS Melo, S.Pd. Dikatakan Markus, warga masyarakat empat dusun dari empat desa ini sudah mengajukan pembentukan desa baru sejak tahun 2017 lalu.

Baca Juga :  Jimmy : “MENTERI Koq Omong BODOH Begitu?”
Baca Juga :  Rayakan HUT Kota Kupang, Wali Kota Ajak Warga Bangkit Bangun Kota

Semua berkas persyaratan pembentukan desa baru sudah disiapkan secara lengkap. Hanya saja satu desa belum mau melepaskan wilayahnya untuk membentuk desa baru. Syarat itulah yang membuat gugur pembentukan desa baru di wilayah ini,”tegas Markus.

Mantan anggota DPRD Sikka dari Partai PAN itu juga meminta agar Bupati Sikka memfasilitasi pertemua empat kepala desa yaitu Desa Wolodhesa Kecamatan Mego, Desa Tuwa dan Desa Poma Kecamatan Tanawawo, dan Desa Wolorega Kecamatan Paga.

Baca Juga :  SEMAU Pilot Project Budidaya Ikan Teknologi Kerambah Bulat

“Bila empat desa ini siap melepas maka pembentukan desa baru bisa dilakukan,”ungkap pendidi SMPN 1 Mego ini yakin.