Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

WARGA 4 Dusun DESAK Bupati ROBBY Bentuk DESA Sendiri

CitraNews

Desa Baru Ini Menyusul Setelah Defenitif 34 Desa Persiapan

Semangat (spirit) utama warga mengusulkan pembentukan Desa Baru adalah upaya pendekatan pelayanan administrasi  kepemerintahan di desa. Karena persoalan klasik yang dialami warga empat dusun selama ini, mereka mengalami kesulitan manakala mengurusi administrasi di desa.  Selain letaknya terisolir juga jarak tempuh dengan pusat desa sangat jauh dari jangkaun pelayanan pemerintahan desa.

“Untuk urusan administrasi kami harus berjalan kaki belasan kilometer. Hanya urus satu surat saja bisa makan waktu berhari-hari. Oleh karena itu kami minta pemerintah dalam hal ini bapak Bupati menerima usulan kami dan bisa mengesahkan pemekaran desa baru,”tegas empat duta dari warga dusun tersebut.

Baca Juga :  Kota Kupang Terima Penghargaan API 2020 Kategori Destinasi Belanja Terpopuler

Mendengar keluh kesah warga empat dusun, Bupati Kabupaten Sikka, ROBBY Idong berharap ada kerjasama yang saling menguntungkan antarpihak.

Baca Juga :  Kasus SUAP Meikarta Elektabilitas JOKOWI-Ma’ruf ANJLOK

“Perlu ada kerjasama yang baik antara para kepala  desa di empat desa dan tiga camat. Serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta warga masyarakat untuk membuat kesepakatan bersama agar bisa memenuhi persyaratan pembentukan desa,”pinta Bupati Robby.

Pihaknya mendukung penuh nita masyarakat ini, kata Bupati Robby. Pemerintah kabupaten akan memrintahkan kepala Dinas PMD Kabupaten Sikka untuk melakukan kajian setelah defenitifnya 34 desa persiapan.

Baca Juga :  Cara Ampuh Agar PMI Tidak Mati Sia-sia

“Saya mendukung masyarakat dalam rangka mendekatkan pelayanan bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Kalau 34 desa persiapan akan dalam waktu dekat. Iya paling lambat dua bulan ke depan karena telah memenuhi persyaratan administrasi segera kita kukuhkan,”tandasnya.