Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ECO FARMING Solusi Cerdas Mengatasi KELANGKAAN Pupuk (bagian 1)

CitraNews

Dia menuturkan, Eco Farming pupuk organik super aktif hasil penelitian ahli pertanian. Produk ini sudah lebih dari 8 tahun telah teruji dan terbukti. Bahwa Eco Farming mampu mengembalikan kesuburan tanah. Eco Farming juga menjadikan tanaman sehat dan produktif serta ramah lingkungan.

“Formula Eco Farming kecil ukurannya tapi berlipatganda manfaatnya. Karena Eco Farming memiliki nutrisi lengkap untuk kebutuhan tanaman pertanian apa saja. Selain juga bakteri positif (decomposer) untuk Restorasi Kesuburan Tanah sehingga mendekati syarat agroekosistem ideal,”kata Zulkifli.

Mengutip tulisan H.MA’MUNIR, SP, Alumni IPB A28 Program Studi Tanaman Pangan Departemen Agronomi Fakultas Pertanian IPB, bertajuk Eco Farming Nutrisi Tanaman Plus Restorasi Kesuburan Tanah Solusi Menuju Pertanian Sehat dan Ramah Lingkungan.

Bahwa Eco Farming adalah pupuk atau nutrisi berbahan organic super aktif yang sudah mengandung unsure hara lengkap sesuai kebutuhan tanaman.  Juga dilengkapi dengan bakteri positif yang menjadi biokatalisator dalam proses memperbaiki sifat fisik tanah (struktur dan tekstur), biologi dan kimia. Sehingga lahan menjadi sehat dan subur sebagai media tumbuh bagi tanaman.  

Baca Juga :  Irwan : Bukan Kotbah atau Ceramah Tapi SENILAH Yang Mempersatukan

Berikut, Eco Farming dapat menekan kebutuhan pupuk lainnya sampai 25 persen bahkan Nol persen. Sehingga bisa menjadi alternative pengembangan produksi pertanian sehat  ramah lingkungan. Penggunaannya menjadi lebih praktis, efektif, efisien, dan ekonomis (menghemat biaya pemupukan).

Baca Juga :  Di Provinsi NTT Hanya Kabupaten SIKKA Meraih PIAGAM WTP
Baca Juga :  Dinas PK NTT Diminta Tayangkan Tabulasi Nilai UNBK

Eco Farming Punya Dua Fungsi Utama