Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tallo : SOPHIA Menurunkan Angka Keresahan Bahkan Kejahatan

CitraNews

“Nah, yang kita mau tonjolkan ini adalah minuman tradisional yang asli dan khas NTT. Tradisional karena produk minuman ini sudah ada sejak turun temurun. Asli karena dari bahan dasar dari nira lontar, enau, dan lain-lain dimana tanaman itu banyak tumbuh di alam NTT. Khas karena rasanya berbeda dengan minuman berakohol lainnya. Tinggal saja kita mau beri nama apa minuman tradisional berakohol khas NTT ini. Makanya dari hasil kajian itu oleh bapak Gubernur NTT VIKTOR Bungtilu Laiskodat memberi namanya SOPHIA,”demikian Tallo yang mengaku Drafter Sophia ini.

Baca Juga :  1 Juni 1945 Sejarah Hari Lahir PANCASILA

Untuk itu, lanjut dia, setelah draft disetujui semua elemen termasuk Sekda NTT, Ir. BENEDIKTUS Polo Maing dan disetujui Gubernur NTT dengan nama SOPHIA. Lebih lanjut Dinas Perindag Provinsi NTT mengurus prosedur perijinannya hingga dilakukan launching tepat di Hari Ulang Tahun Provinsi NTT (HUT NTT) yang ke-61 tanggal 20 Desember 2019 di Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur.

Drs. NAZIR M. Abdullah dan label kemasan SOPHIA yang beredar di pasaran domestik dan mancanegara. Doc.CNC/marthen radja-Citra News.

Sehingga SOPHIA – Sopi Asli khas NTT atau minuman tradisional berakohol satu-satunya di Indonesia. Dengan kadar Zero Methanol dan peredarannya terbatas serta hanya dikonsumsi dengan batas usia diatas 21 tahun.

Baca Juga :  MATHIAS Mengaku BANGGA Memakai KAIN Tenun NTT

“Artinya konsumsi dan peredarannya diawasi oleh aparat berwajib. Sehingga saya mau katakan bahwa minuman tradisional berakohol SOPHIA dapat menurunkan angka keresahan dan angka kejahatan (kriminalitas). Karena SOPHIA minuman sehat berenergi dan membangkitkan stamina bagi yang mengkonsumsinya,”ujar Talllo berpromosi.

Baca Juga :  Kisah SUKSES Antonius Dibalik TOPANGAN Bank NTT di Desa NAPAN

Ditetapkan Melalui Pergub Nomor 44 Tahun 2019

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Dinas Perindag Provinsi NTT, Drs. NAZIR M. Abdullah menegaskan, pemerintah Provinsi NTT di era kepemimpinan Gubernur Viktor baru terealisasi soal hak paten ijin usaha minuman tradisional berakhol bernama SOPHIA.  Yakni melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 44 tahun 2019 tentang Pengawasan Distribusi dan Kontrol Produksi.