Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Selamat Jalan GURUKU Suster MARIA KARITAS, SSpS

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Perwakilan siswa Angkatan 1986 SPGK Bhaktyarsa Maumere saat melayat ke Biara SSpS Maumere, Jumat 31 Maret 2023. Doc. citra-news.com/ alumni bhaktyarsa’86

Sr.Francis : Suster Maria Karitas menjadi guru dengan meneladani Bunda Maria figur Ibu dan guru yang lemah lembut, sabar, penuh senyuman, dan jarang kuatir akan hidupnya sendiri. Baginya Allah adalah…..

Citra News.Com, MAUMERE – KELUARGA Besar Suster Misi Abdi Roh Kudus – Servae Spiritus Sanctus (SSpS) kembali kehilangan sosok yang rendah hati dan murah senyum.

Dialah Sr. Maria Karitas, S.SpS atau dengan nama baptis Bertha Bensia Nurak, yang pada Kamis 30 Maret 2023 telah dipanggil pulang menghadap Sang Illahi Tuhan Maha Pencipta.

Baca Juga :  Kain Tenun Maumere ‘Laris Manis’ Di tangan Ibu Negara

Almarhumah Sr. Maria Karitas, SSpS telah menjejaki kehidupan di bumi ciptaan-Nya selama 81 Tahun, 2 bulan, 3 hari. Dan menorehkan hidup sebagai biarawati (hidup dalam Kaul) selama 57 Tahun dalam motto, “Janganlah Kuatir Akan Hidupmu” (Mat: 6:25).

Selamat Jalan Guruku sekaligus Pahlawanku. Suster Maria Karitas, segala jasa dan karyamu telah menjadi inspirasi dan terus membekas dalam kehidupan kami anak-anak asuhanmu.

Sr. Francis WW -Alumni SPGK Bhatyarsa Maumere 1986  Doc. istimewa

Suster Karitas terkasih, kami mengasihimu. Tapi Tuhan Sang Pencipta lebih menyayangimu. Terima kasih guruku, engkau telah menjadi Religious Misionaris Abdi Roh Kudus yang sejati dan pahlawan tanpa tanda jasa bagi anak bangsa. Selamat jalan ke rumah Bapa di Surga. Doakan kami.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Luncurkan SOPHIA Minuman Berakohol NTT

Demikian lantunan kenangan dari Alumni  SPGK Bhaktyarsa Maumere 1986, Sr. Francis WW yang diterima Porta berita citra-news com, Sabtu 01 April 2023.

In Memoriam Sr. Maria Karitas, Bertha Bensia Nurak, S.SpS, tulis suster FRANCIS mengawali torehan Riwayat Hidup dan Panggilan Sr. Maria.Karitas, SSpS.

Ia lahir di Diler/Koting Kabupaten Sikka, Flores pada tanggal 27 Januari 1942. Dan dibabtis oleh Pater Carol Kale Bale, SVD dengan nama baptis Bertha Bensia Nurak. Ia adalah anak ke-5 dari 5 bersaudara dari pasangan Bapa Petrus Nurak dan Sisilia Menurak.

Bensia adalah anak bungsu dan puteri tunggal bapa Petrus dan mama Sisilia. Ia mempunyai 4 orang kakak laki-laki dan seorang diantaranya dipanggil Tuhan ketika masih bayi.

Baca Juga :  Kisah SUKSES Antonius Dibalik TOPANGAN Bank NTT di Desa NAPAN

Bensia tumbuh di tengah keluarga dengan nilai religius yang baik. Ayahnya bapa Lukas sangat baik dan rajin dalam agama dan juga aktif dalam kelompok doa Kongregasi Maria; demikian kata Pater  Kale Bale saat memberi rekomendasi kepada Sr. Maria Karitas untuk masuk biara S.SpS lewat sepotong surat yang ditulis tahun 1963.

Almarhumah Sr. Maria Karitas, SSpS

Panggilan untuk menjadi suster bertumbuh sejak masa kecilnya karena Bensia kecil sering mengikuti ayahnya ke gereja untuk berdoa. Keputusan untuk masuk biara setelah dewasa
bukan merupakan hal yang mudah, karena ia puteri satu-satunya dalam keluarga.

Sumber: Sr. Francis Kepala SMAK Bhaktyarsa Maumere
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Servae Spiritus Sanctus, Sr. Maria Karitas, SMAK Bhatyarsa Maumere. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Servae Spiritus Sanctus, Sr. Maria Karitas, SMAK Bhatyarsa Maumere.