Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Rapat UNIK Ala Gubernur VIKTOR dan Bupati EPY

CitraNews

“Di TTS ini sangat menarik.  Karena TTS memiliki potensi budaya dan alam yang sejuk, maka harus mampu menarik wisatawan datang ke TTS,”kata Gubernur Viktor.

Dia menuturkan,, minat wisatawan untuk bermalam akibat di TTS karena memiliki obyek wisata yang didukung dengan fasilitas yang memadai. Pariwisata harus mengendalikan semua bidang, katanya. Pariwisata ke depan akan menjadi prioritas yang didukung dengan pertanian dan industri yang baik. Pekerjaan pariwisata harus diutamakan, kerajinan masyarakat harus ditampilkan melalui berbagai festival yang digelar pemerintah.

Program Pemerintah Provinsi NTT menjadikan sector Pariwisata prime mover (penggerak ekonomi) maka jalan akses ke obyek wisata harus dibangun lebih baik lagi. Khususnya ruas jalan SoE-Kapan tahun 2021 segera ditingkatkan dari kondisinya saat ini. Destinasi wisata di TTS akan dikunjungi wisatawan jika jalan dalam kondisi bagus. Demikian juga ada pembangunan fasilitas seperti penginapan dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga :  Cegah Capital Flight Bunda JULIE Order Produk dari SMKN 5 Kupang

Gubernur Viktor berharap, Bupati TTS harus bisa membuat festival Fatu Nausus dan juga Festival Fatumnasi. Karena daerah TTS ini punya alam yang dijadikan sebagai daerah wisata alam. Destinasi pariwisata TTS harus jadi contoh agar wisatawan setelah berada di TTS lebih lama tinggal dan menikmati panorama alam yang sejuk.

Baca Juga :  Jiwa Sosial yang Tinggi

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati EPY Tahun memberikan sambutan ketika Raker di destinasi pariwisata Fatumnasi Kabupaten TTS Provinsi NTT, Kamis 13 Pebruari 2020. Doc.CNC/jor tefa-Citra News.

“Bupati diharapkan bisa mengembangkan potensi yang ada. Datangkan 10.000 wisatawan mengikuti festival, itu baru menarik dan itu namanya pariwisata. Bukan hanya undang ratusan orang untuk ikut festival. Namun perlu diperhatikan adalah penataan obyek wisata harus lebih baik lagi. Sehingga ketika mengggelar festival maka banyak pendatang dari luar dengan jumlah yang banyak. Dan ini akan memberikan efek yang luar biasa bagi daerah,”kata Gubernur Viktor.