Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UNBK di SMKN 5 Kupang Jauh Lebih Baik Tahun Sebelumnya

CitraNews

“Salah satu pengawas pembina kami adalah pak Agus Wahab, S.Pd, M.Pd. Beliau ini (Agus Wahab, red) di hari pertama UNBK tidak ikut memantau di sekolah ini bersama pak Kepala Dinasada karena tugas keluar. Tapi saat pelaksanaan UNBK hari ketiga dan keempat beliau berkesempatan memantau di sekolah kami,”demikian Safirah.

Kika :  FLORIANUS dan pose bersama para Proktor dan Teknisi UNBK tahun 2020 di SMKN 5 Kupang, Timor Provinsi NTT.  Doc. CNC/marthen radja-Citra News.

Dia menambahkan, pelaksanaan UNBK dalam 3 (tiga) Sesi perharinya. Masing-masing Sesi lamanya 2 (dua) jam. Dari masing-masing sesi ada kendala teknis seperti gangguan jaringan atau PLN. Tapi itu hanya berlangsung sekira 1-2 menit saja. Meskipun tidak seberapa kendala teknis tapi ketua panitia ujian mengcovernya dalam berita acara.

Baca Juga :  Jembatan PALMERAH Telan Dana 200-an Juta USD

“Selaku kepala sekolah saya sampaikan ke Ketua panitia UNBK agar sekecil apapun persoalannya seyogianya dubuat dalam berita acara. Ini menjadi data pendukung laporan ke atasan kita. Setelah diketahii pengawas pembina,”tandasnya.

Baca Juga :  UNIK, Bunda JULIE Laiskodat TOS Kenegaraan Pakai TUAK Manis Dalam HAIK

Sementara Kepala SMK Prima Higienis, FLORIANUS membenarkan jika siswa dari SMK asuhannya saat UNBK dititipkan ke sekolah lain. Untuk SMKN 5 Kupang sudah tiga tahun UN selalu jadi partner SMK Prima Higienis.

“Ini tahun ketiga kami titip siswa UNBK di SMKN 5 Kupang. Dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang. Kendalanya pada PC prasarana UN yang belum kami miliki. Walaupun kami punya tenaga operator terlatih tapi kalau alatnya tidak ada maka praktis tidak bisa UNBK,”jelas Flori.

Baca Juga :  MEMBANGUN Generasi BERKARAKTER Untuk INDONESIA Lebih MAJU

Sembari berharap pemerintah NTT juga peduli membantu kebutuhan sekolah swasta.  Karena sekolah swasta juga ikut membangun pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan formal di sekolah. +++ marthen/citra-news.com