Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Rahasia di Balik KEBUN KANTOR Gubernur NTT ‘Berhias’ (Bagian 1)

CitraNews

Hal senada juga dikemukakan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Biro Umum  Setda Provinsi NTT, GODLIEF Elliek, SE, M.Ec.Dev. Menurutnya, penataan taman menjadi Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Biro Umum bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan keluarga.

“Biro Umum punya tujuan mulia. Kita punya goals agar para tenaga honorer di di Kantor Gubernur NTT bisa berubah secara ekonomi. Membangkitkan pola kerja dan pola tindak mereka, dari yang biasa-biasa saja ke hal-hal yang luar biasa,”kata Lifen, demikian ia akrab disapa.

 

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Luncurkan SOPHIA Minuman Berakohol NTT

Ruben Hedo (kiri) dan ABSALOM Nomleni menyirami tanaman sayuran di kawasan Eco Office Kantor Gubernur NTT, Jl.El Tari kota Kupang-Timor NTT. Doc marthen radja/citra-news.com

Karena saya (Godlief Elliek,red) lihat sebelum-sebelumnya mereka tenaga honorer bekerja apa adanya saja. Habis kerja mereka duduk-duduk bermain kartu atau bermain catur, walaupun itu bukan taruhan uang. Tapi itukan tidak produktif namanya, tegas Lifen.

Dengan Biro Umum bangun Kebun Kantor ini, lanjut dia, menjadi pelakunya adalah para tenaga honorer. Material dan sarana prasarana disiapkan oleh Biro Umum. Dengan mendayagunakan asset milik pemerintah untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteran rumah tangga para tenaga honorer. Karena  hasil usaha dari kebun kantor seutuhnya diberikan kepada para tenaga honor.

Baca Juga :  JPU Tuntut 15 Tahun Penjara ‘Dikebiri’ HAKIM 7 Tahun Saja

“Inisiatif ini datangnya dari Kepala Biro Umum, George Hadjoh. Mental kerja keras dari beliau (George Hadjoh,red) perlu diikuti dengan tindakan nyata. Terutama bapak Gubernur Viktor Laiskodat yang punya cara kerja terukur cepat dan kerja tepat serta  ibu Julie Laiskodat yang suka akan kebersihan dan keindahan. Kita sebagai ASN abdi negara harus mampu menterjemahkn itu semua,”kata Lifen.

Baca Juga :  E-COMMERCE Bisnis Online Jaman NOW

Iya, memang kita harus cepat berubah untuk semua hal. Masyarakat NTT belum merdeka secara ekonomi. Karenanya harus bekerja cepat, bekerja keras, dan bertindak tepat untuk kemajuan bersama. Rakyat maju negara kuat . (bersambung*) +++ citra-news.com