Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Jance : Seruan AYO BERUBAH Sudah Dirasakan Warga Kota Kupang

CitraNews

Jance Tinggalkan ‘Kado’ Sembako

Sementara DEMUS Manafe mengeluhkan soal draninase yang dibangun di jalan protokol (Jalan WJ. Lalamentik). Dikatakannya, pemerintah membangun drainase mungkin saja tidak melalui survey sebelumnya. Saya (Demus, red) tahu itu karena saya juga pensiunan dari dinas PU, dimana drainase tersebut memakan biaya sekitar 9 miliar lebih. Tapi tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Terutama bagi kami yang bermukim di sisi jalan bagian dibawahnya. Musim hujan kami menjadi korban genangan air hujan.

Disaksikan GUSTAF Jance Ndaumanu, Ketua RW KOS Lima dan Ketua RT 06 DANEL Detan menyerahkan secara simbolis Sembako di RT 06 Kelurahan Oebufu Kota Kupang, Timor Provinsi NTT, Rabu 14 Oktober 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Menanggapi hal ini, Jance mengatakan untuk meminimalisir terjadinya banjir hingga mengenangi rumah-rumah penduduk, kita kembalikan ke perilaku warga yang  membuang sampah di sembarang tempat. Akibatnya jika terjadi hujan maka drainase yang terbangun akan tersumbat.

Baca Juga :  Bank NTT Punya STRATEGI Jitu Hadapi Sinyalemen Krisis PANGAN Dunia
Baca Juga :  Status GIDEON Tetap Berhenti Ketua DPD Golkar Sumtim

“Hal ini juga menjadi tanggung jawab RT/RW setempat. Warga harus terus diawasi agar membuang sampah pada tempatnya. Sehingga mobil sampah dapat mengangkutnya secara baik. Kepada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan pihak kelurahan mestinya mengeluarkan sanksi tegas,”harap Jance.

Hal menarik lainnya dalam mengisi masa reses tersebut, Jance memberikan sumbangan berupa sembako kepada warga yang hadir mengikuti dialog. Hal itu diakui Ketua RT 06, DANEL Dethan bahwa anggota dewan asal Partai Demokrat Kota Kupang meninggalkan oleh-oleh (kado,red) berupa sembako.

Baca Juga :  PENJABAT Wali Kota Kupang MERANGKUL Semua Paguyuban Etnis MENATA Taman KOTA

Menurut Danel, Jance adalah wakil rakyat yang peduli dengan masyarakat terdampak covid-19 saat ini. Bahwa kedatangan wakilrakyat dari Partai Demokrat ini adalah saat yang tepat. Selain menjaring aspirasi juga memberikan bantuan berupa Sembako.

Dia mengakui, dalam tatap muka tersebut warga yang hadir sesuai undangan ada 30 orang. Memang terbatas jumlahnya disesuaikan dengan protokol Covid-19 soal menghindari kerumunan (social distance).