Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Jance : Seruan AYO BERUBAH Sudah Dirasakan Warga Kota Kupang

CitraNews

Ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, Jance dalam mengisi kegiatan Reses Tahap I tahun 2020/2021 tepat di tengah masa pandemi Covid-19. Dipastikan semua masyarakat umumnya, dan khususnya warga Kota Kupang mengeluhkan soal kondisi sosial ekonomi keluarga yang memprihatinkan.

“Dalam setiap kesempatan menjaring aspirasi masyarakat, hal utama yang dibicarakan adalah dampak Covid-19. Persoalan kewenangan DPR melakukan pengawasan terhadap program kerja pemerintah yang diperuntuhan bagi masyarakat menjadi hal berikutnya,”tuturnya.

Bahwa seruan pemerintah AYO BERUBAH, ada beberapa fakta yang sudah dirasakan masyarakat Kota Kupang. Diantaranya, lampu jalan, air, dan rumah layak huni. Terkait bantuan ini  Jance mengingatkan peran aparat pemerintah di tingkat kelurahan harus turun mendata secara obyektif.

Baca Juga :  DUBES Thailand JAJAKI Kerjasama PARIWISATA di NTT

GUSTAF Jance Ndaumanu pose bersama warga di RT 06 Kelurahan Oebufu Kota Kupang, Timor Provinsi NTT, Rabu 14 Oktober 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Hal yang sama juga dilakukan ketika bantuan dari pemerintah dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Para ketua RT/RW, pinta Jance, jangan pilih kasih dalam mendata warganya. Kepada warga yang benar-benar membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal itu yang menjadi prioritas. “Jangan pilih kasih. Hindari karena unsur keluarga. Hal-hal semacam ini mengakibatkan bantuan pemerintah banyak yang salah sasaran. Bahwa terpilih menjadi Ketua RT/RW karena warga percaya bisa membantu apa yang menjadi kebutuhan warga,”kata Jance.

Baca Juga :  PATRIS Lantang Bicara Membela THL Dirumahkan

Hal prioritas lainnya yang dibutuhkan warga Kota Kupang adalah soal air bersih. Menghadapi musim kemarau seperti sekarang ini, demikian Jance, air bersih menjadi pilihan sulit. Oleh karena itu upaya pemerintah adalah dengan mendayagunakan beberapa sumber air baku dan sumber air tanah. Diantaranya melalui bantuan sumur bor. Selain itu bantuan air bersih melalui mobil tanki dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  WIRANTO Alami DUA Luka TUSUKAN di Bagian PERUT

Disaksikan awak citra-news.com, di hadapan warga yang berjumlah sekira 40-an orang itu Jance manyatakan aspirasi menyangkut lampu jalan, air bersih, dan bedah rumah bagi yang belum mendapat jatah, akan disampaikan ke pemerintah.

KOS Lima menyampaikan aspirasinya soal lampu jalan, ia harapkan tidak saja terpasang di jalan-jalan protokol. Tetapi juga dipasang di jalan gang-gang yang ada. Termasuk keluhan orangtua terkait model pembelajaran yang diterapkan sekolah saat ini. Dia berharap agar guru selain menerapkan pembelajaran online juga off line. Yakni dengan berkunjung secara berkala ke rumah-rumah orangtua siswa.