Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Lurah BATMALO Pastikan Bantuan PEMKOT Kupang Tepat Sasaran

Kika : GUSTAF Jance Ndaumanu dan ZET Batmalo, SH, MH saat diwawancarai secara terpisah oleh awak citra-news.com di Kupang, Timor NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com

“Ada beberapa ruas jalan kelurahan yang sudah dilakukan pengerasan atau Lapen (lapisan penetrasi). Total dana tersebut senilai Rp 410 juta, dengan fisik bangunannya terdapat di RT 19, 23,20,26, dan RT 26. Termasuk satu buah jembatan kecil (deker) di RT 40 dan RT 41,”sebut Lurah Batmalo.

Sembari menambahkan, satu unit jembatan kecil tersebut dibangun dengan asas kebutuhan prioritas. Dimana warga di dua RT tersebut sulit aksesibilitas dari dan ke tempat-tempat pelayanan umum. Jadi kemasannya berdasarkan kebutuhan prioritas setelah menjaring aspirasi melalui beberapa tahapan musyawarah.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Ajak Semua Pihak MEMBANGUN NTT

Sedangkan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang  berupa bedah rumah juga bersumber dari APBD Kota Kupang tahun anggaran 2020. Ada dua unit rumah yang sudah dan akan dibedah. Dari 103 unit rumah yang teridentifikasi tim bedah rumah dimana didalamnya ada beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, diantaranya Dinas PUPR.

Dua unit rumah tersebut, sebut Batmalo, masing-masing atas nama YULIUS Elliek di RT 27. Dimana sudah selesai dibedah dan diserahkan langsung oleh bapak Jefry Riwu Koreh selaku Walikota Kupang. Dan satu unitnya lagi akan segera dibedah dalam waktu dekat, yakni tumah milik YULIUS Boelan di RT 04.

Baca Juga :  OMK Tanam Tomat BANK NTT Kasih KREDIT Mikro Merdeka

Investasi Air Baku Secara Swadaya

Ada juga beberapa program nyata lainnya yang sudah, sedang, dan akan dikerjakan.Bahwa seruan ‘Ayo Berubah’ harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata. Itu yang diharapkan warga kota. Karena itu secara penganggaran dewan kota juga sangat mendukung dan menyetujui jumlah dan jenis kegiatannya, kata Batmalo, dengan tidak merinci nama dan jumlah dana APBD Kota Kupang untuk kebutuhan program pembangunan dimaksud.

Baca Juga :  Jadikan SEKOLAH Area Belajar Yang MENYENANGKAN

Khusunya sumur resapan Lurah Batmalo menjelaskan, warga di Kelurahan Oebufu diwajibkan memiliki sumur resapan yang dibangun secara swadaya. Pihak kelurahan sudah turun mengedukasi warga terkait sumur resapan ini. Nanti action-nya tahun 2021 dimana setiap rumah tangga harus memiliki sumur resapan.

Bagaimana bisa kita tahu kalau ada tidaknya sumur resapan itu, tohok awak citra-news.com. Lurah Batmalo membeberkan strategi jitu yang nantinya diterapkan, Iya, dalam setiap kali berurusan administrasi apapun di kantor kelurahan, hal pertama yang ditanya ke warga adalah ada tidaknya sumur resapan, kata Batmalo.