Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Lurah BATMALO Pastikan Bantuan PEMKOT Kupang Tepat Sasaran

Kika : Suasana dialog anggota DPRD Kota Kupang, GUSTAF Jance Ndaumanu dan penyerahan bantuan pribadi berupa Sembako bagi warga. Jance didampingi Ketua RT 06 DANEL Dethan dan  Ketua RW, KOS Lima, Rabu 14 Oktober 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

“Kalau tidak ada sumur resapan di rumahnya maka urusan administrasi apapun di kantor kelurahan dipending dulu. Strategi ini dilakukan sekaligus membangkitkan kesadaran akan pentingnya investasi air. Karena hasil investasi air baku ini hingga ke anak cucu,“ucap Batmalo.

Terkait program aksi Pemkot Kupang soal lampu jalan, air baku, bedah rumah dan pembangunanfisik lainnya, sebelumnya juga diutarakan GUSTAF Jance Ndaumanu.  Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Demokrat itu dalam masa reses tahap 2 melakukan kunjungan kerja ke RT 06 kelurahan Oebufu.

Baca Juga :  Spirit NAWACITA Membangun MASYARAKAT dari DESA

Dalam kunjungan sang Wakil rakyat Kota Kupang ini didapat berbagai aspirasi dari warga yang hadir. Beberapa warga dalam dialog itu menyentil banyak hal. Diantaranya soal data penduduk, dimana tercecernya warga migran di wilayah kelurahan Oebufu. Juga menyoroti fasilitas dan sarpras (sarana prasarana) yang dibangun di wilayah Kelurahan Oebufu. Tidak terkecuali soal tempat sampah, lampu jalan, dan bantuan natura di masa pandemi Covid-19.

“Lantaran akibat sistem pendataan yang tidak obyektif dari Ketua RT maka ada beberapa warga yang berhak mendapatkan bantuan pemerintah menjadi tidak terurus. Alias bantuan tidak tepat sasarannya. Untuk itu para ketua RT  harus pro aktif,”himbau Jance Ndaumanu.

Baca Juga :  Jadi ASN Bukan Keberuntungan Tapi PANGGILAN Hidup

Hal lain yang menjadi fokus Kunker anggota DPRD Kota Kupang, kata Jance, adalah melihat dari dekat pelaksanaan program eksekutif di tingkat kelurahan. Dan masalah yang klasik adalah soal air bersih, terutama. Karena aspirasi yang kami peroleh dari warga berharap adanya pembangunan sumur resapan sebagai jawaban krisis air bersih.

ZET Batmalo dan DANEL Dethan  (kiri gambar 2) jelang Kunker anggota DPRD Kota Kupang, Gustaf Jance Ndaumanu, Rabu 14 oktober 2020. Doc.marthen radja/citra-news.com

Disoroti soal kurang proaktifnya RT, DANEL Dethan, Ketua RT 06 menampiknya. Karena sebagai Ketua RT dirinya sudah berupaya maksimal melakukan pendataan secara cermat. Bahkan tidak sekali dua kali dia turun ke domisili warga.  Karena ia pahami warga punya kesibukan tersendiri dalam urusan nafkah.

Baca Juga :  MOBIL Water Cannon BRIMOB Menghabisi RIWAYAT Si Putih Abu-abu

“Saya selaku Ketua RT 06 mau klarifikasi apa yang dipersoalkan salah satu warga. Yakni sistem pendataan yang diragukan validitasnya. Pernyataan itu tidak betul. Karena yang kami lakukan adalah mendatangi alamat rumah KK yang bersangkutan. Soal validasi datanya nanti ada pada pihak (obyek) pemberi bantuan. Karena data penduduk harus di-cross check lagi (check and balance) dengan data di kelurahan,”ungkap Danel di kediamannya usai Kunker Jance Ndaumanu, Rabu, 14 Oktober 2020. +++ marthen/citra-news.com