Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PERTAMA di Indonesia DPW IMO NTT Helat Webinar Prokes COVID-19

CitraNews

Penjabat Bupati SABU Raijua Provinsi NTT,  Ir. FERDY Kapitan, M.Si wajibkan warga taat 3M saat coblos di Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020. Doc. marthenradja/citra-news.com

Penjabat Bupati Sabu Raijiua yakin hingga hari H pencoblosan di Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 warga pemilih di Kabupaten Raijua terdekteksi negatif pandemic Covid-19. Indikatornya?

Citra-News.Com,KUPANG ­- KETUA UMUM Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online (DPP IMO) Indonesia, YACUB Ismail memberikan atensi luar biasa kepada DPW IMO NTT. Pasalnya, Dewan Pimpinan Wilayah IMO Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menempuh langkah cerdas menghelat agenda nasional Pilkada Serentak tahun 2020 melalui virtual converence (Vicon).

“Selaku Ketua Umum saya bangga atas kerja cerdas dari teman-teman DPW IMO NTT. Ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Karena belum ada pihak manapun yang melakukan kegiatan akbar seperti ini. Kegiatan yang tematik dan menggugah para pihak yang terlibat dalam politik demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020,”tegas Yakub dalam sambutan pembukaan webinar, Sabtu,28 November 2020. Menurut dia, momentum politik demokrasi Pilkada Serentak secara nasional diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020. Uniknya diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19 dalam mana hampir sebagian besar wilayah penyelenggaraan Pilkada Serentak ini, terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Minta KAJATI Wisnu LANJUTKAN Tugas Ini

“Saya yakin momentum seperti ini besar kemungkinan tidak akan terulang kembali di Pilkada Serentak pada tahun-tahun berikutnya. Karena upaya-upaya pencegahan terus gencar dilakukan oleh semua pihak. Karena itu bagi kami  pengurus di DPP IMO Indonesia apa yang dilakukan teman-teman IMO NTT ini sangat edukatif, bermartabat, dan cukup berkualitas,”demikian Yakub dalam evaluasi  hasil webinar bertajuk, Kesiapan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemic Covid-19 pada Pilkada Serentak Tahun 2020, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu malam 29 November 2020.

Baca Juga :  Pelaksanaan Tes AN DIUNDUR ke September-Oktober 2021

Menurut Ketua DPW IMO NTT,  RONNY Banase, meski persiapan panitia pada H-3 pelaksanaan webinar namun membuahkan hasil yang cukup maksimal. Bahwa Pilkada Serentak di Provinsi NTT terdapat 9 (sembilan)  kabupaten. Akan tetapi terlibat aktif sebagai narasumber  ada 4 (empat) penjabat Bupati.

“Menjadi narasumber di webinar ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IMO NTT secara acak memilih 4 (empat) kabupaten saja.  Ya,  karena NTT provinsi kepulauan,  kita pilih keterwakilan antarpulau. Masing-masing Kabupaten Ngada mewakili Pulau Flores, Kabupaten Sumba Barat mewakili Pulau Sumba. Sementara dari Pulau Timor bagian Barat diwakili Kabupaten Belu, serta Kabupaten Sabu Raijua,”beber Rony.

Baca Juga :  Sebongkah PESAN Moral di Momentum BUKA PUASA Bersama BANK NTT

Kika : Drs. Benyamin Lola, M.Pd dan KBP JOHNY Siahaan.

Dia mengatakan, pertimbangan geopolitik berkepuluan ini menjadikan warna politik demokrasinyapun berbeda-beda. Sehingga menjadi narasumber dalam webinar bermartabat ini mewakili gugus pulau di Provinsi NTT. Untuk Flores diwakili Penjabat Bupati Ngada, LINUS Lusi. Penjabat Bupati Sabu Raijua,  FERDY Kapitan. Sementara daratan Sumba ada 2 kabupaten Pilkada yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Timur, namun di webinar ini diwakili Penjabat Bupati Sumba Barat,  SEMUEL Pakereng. Dan mewakili Timor (Timor Barat Indonesia) adalah Penjabat Bupati Kabupaten Belu,  ZAKARIAS Moruk.