Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Alasan Covid-19 DPRD NTT Abaikan Kemitraannya Bersama PERS?

CitraNews

PERS Pilar Keempat

Berkaitan dengan fungsi kontrol press atau media massa, menurut Chris Mboeik, peran pers ada pada pilar ke empat.

“Sebagai bagian dari peran teman-teman pers, baik media cetak, elektronik, atau media online sama halnya juga dilakukan anggota dewan. Saya juga berangkat dari latar belakang yang sama dengan teman-teman sebagai wartawan. Tapi ketika saya sudah masuk di lembaga DPR saya merasakan ada sesuatu yang beda. Makanya saya katakan meskipun diantara anggota dewan beda pendapat tapi kita saling mendengarkan. Bahwa ada pertimbangan-pertimbangan baik dari kita di level pimpinan kita saling dukung. Itu kelebihannya disini,”jelas Chris.

Baca Juga :  Yucun : CAPIM DPR Utamakan Azas KESEIMBANGAN

Menurut dia, media massa saat ini berkembang pesat. Dengan banyaknya para jurnalis yang ada hampir pasti tidak semua diakomodir jika suatu saat dalam Kunker anggota dewan mengikutsertakan para wartawan. Tentunya secara selektif dilakukan. Disadari saat ini antara idealisme dan bisnis harus sejalan. Akan tetapi profesionalitas itu diuji.

Baca Juga :  PRABOWO Didoakan RUJUK dengan TITIEK

“Ukuran profesionalitas wartawan ada pada tulisan atau karya jurnalistik yang anda hasilkan. Bahwa setiap karya jurnalistik  memiliki kode etiknya. Jadi tidak asal tulis begitu saja. Nah, yang terjadi saat ini meski belum pahami betul soal 5W+1H tapi bisa bangun media sendiri. Beda dengan kami dulu mau dapat kartu pers saja bertahun-tahun baru bisa peroleh itu identitas. Oleh karena itu soal kemitraan dengan pers dari pihak manapun, kuncinya ada pada profesionalitas,”pungkasnya. +++ marthen/citra-news.com However, in nature. viagra tablets C abbrev.