Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TJPS Langkah Cerdas Gubernur VIKTOR Sejahterakan Rakyat NTT

CitraNews

“Iya sedikitnya ada 71 ribu lahan tidur (marginal) terutama lahan marginal di daratan Sumba dan Timor kita optimalisasikan dengan sentuhan program pertanian melalui gerakan TJPS ini. Dan warga petani semakin antusias menghendaki agar mereka berada dalam pusaran gerakan TJPS. Bahkan meminta agar bapak Gubernur Viktor melakukan launching lahan baru TJPS ataupun panen perdana seperti segera dilakukan di Desa Pantulan Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang pada tanggal 22 Maret 2021,”ucap Umbu.

Baca Juga :  Kisah SUKSES Antonius Dibalik TOPANGAN Bank NTT di Desa NAPAN

Safari Gubernur Viktor Pertegas Pelaksanaan TJPS

Menurut Umbu pelaksanaan gerakan TJPS secara nyata mensejahterakan petani by person. Kalau sebelumnya warga petani diberikan bantuan dalam bentuk kelompok-kelompok usaha, saat ini gerakan TJPS dilakukan by person (orang per orang).

Baca Juga :  Bupati TAOLIN Ajak Warga BELU Manfaatkan Digitalisasi SISKEUDES Bank NTT

Dia mencntohkan, jika tahun sebelumnya terlaksana di salah satu kawasan desa A maka pada tahun berikutnya menyasar pada desa yang sama untuk kawasan lainnya. Jadi pemerintah NTT membangun sistem penguatan ekonomi titik demi titik baru pindah lagi pada desa atau kecamatan lainnya.

Menjawab soal safari atau kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Viktor ke daratan Timor (Barat) pada 22-27 Maret 2021, Umbu tidak menampiknya. Ia membenarkan kalau Gubernur Viktor akan bersafari selama tujuh hari di daratan Timor.

Baca Juga :  Film Rumah Merah Putih Melabuhkan ‘the Unity of Diversity’

Hal senada dengan Kadis Lucky dan Kabid Umbu, diakui juga Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT, NAZIR M. Abdullah serta Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT, MAKSI Y.E. Nenabu.