Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Workshop Ajang UPTD Taman Budaya NTT ‘Menggali’ Seni Budaya Etnik

CitraNews

Drs. SOFYAN Kurniwan, MM di gedung UPTD Taman Budaya Gerson Poyk Kupang, Kamis 20 Mi 2021. Doc. marthen radja/citra-news.com

Sofyan : UPTD Taman Budaya Provinsi NTT, sebagai institusi yang punya produk seni budaya daerah lokal (etnik) harus mampu menghasilkan para pelaku seni hingga go internasonal.   

Citra-News.Com, KUPANG – UNIT Pelaksana Teknis Daerah Taman Budaya Gerson Poyk Provinsi NTT (UPTD NTT) dari waktu ke waktu terus berbenah diri. Langkah-langkah perubahan terus dilakukan demi untuk melestarikan dan memajukan seni budaya NTT, yang tidak saja mewarnai khasanah budaya nusantara. Tapi juga mampu menembus kwalifikasi tingkat dunia.

Baca Juga :  IMO Indonesia KETUK Hati Rakyat KUTUK Terorisme
Baca Juga :  BANK NTT Jadi Bank DEVISA, Fahrensy Funay BUKA Rekening 1000 US Dollar

Hal itu dikatakan Drs. SOFYAN Kurniawan, MM saat diwawancarai awak citra-news.com di gedung UPTD Taman Budaya Provinsi NTT di bilangan Jalan Kejora Nomor 1 Kota Kupang-Timor, Kamis 20 Mei 2021.

“Kami disini saat ini sedang melakukan Workshop Tenaga Teknis untuk Seni Tari, Musik, Lukis, dan Teater tingkat pelajar se-Kota Kupang.  Spirit yang kami bangun melalui workshop ini adalah melalui proses kreatifitas para pelaku seni mampu mengangkat seni budaya daerah NTT dari berbagai etnik yang ada. Nuansanya lebih pada karya tenun ikat khas NTT yang diekspresikan melalui seni,”kata Sofyan.

Baca Juga :  Hasil DONASI Dari Rekening BANK NTT PEDULI Untuk Aldo TERBUKTI