HUT Bunda JULIE Laiskodat Awak Media SERBU Toko Dekranasda NTT, Ada Apa?

JULIE Sutrisno Laiakodat,  ketika melaunching e-Commerce Dekranasda  NTT,  Kamis 18 Juni 2021.Doc.marthen radja/citra-news.com

Bunda Ety Polo Maing : “Di Link Aja! aplikasi e-Commerce Dekranasda NTT, barang belanjaan anda siap diantar.”

Citra-News. Com, KUPANG – KINI TELAH hadir sebuah aplikasi baru di dunia bisnis produk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) khas NTT.  Akses aplikasinya melalui playstore google E-commerce Dekranasda NTT Link Aja!

“Bagi konsumen dimanapun berada, baik dalam maupun luar negeri yang membutuhkan produk-produk UMKM khas NTT, kami siap antar sampai ke alamat rumah,”kata Ben, staf Dekranasda Provinsi NTT di Kupang Kamis, 17 Juni 2021.

Caranya? Ben mengatakan, caranya sangat praktis, mudah, efektif, dan efisien.Melalui aplikasi e-Commers Dekranassa NTT, semua barang belanjaan konsumen diantar sampai ke alamat rumah. Ya, tinggal di Link Aja!

Produk-produk hasil kerajinan dari kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Nusa Tenggara Timur, semunya tersedia di tokopedia Dekranasda NTT.

“Kami layani setiap barang belanjaan konsumen secara online. Anda tinggal mengaksesnya melalui gedget (handphone) android, barang siap diantar. Dalam dan luar kota Kota Kupang, Bahkan dalam dan luar negeri, ya di Link Aja! Siap kami layani dan antar sampai alamat tujuan, “promo Ben.

Gegara promosi aplikasi e-commerce Dekranasda NTT tersebut, membuat sejumlah wartawan dari berbagai media massa membanjiri Toko Dekranasda NTT di Kupang, Kamis kemarin.

Serbuan para awak media ini telah mengosongkan separuh dari etalase. Yang sebelumnya sarat dengan segala jenis barang berkualitas Ekspor.

“Semua produk yang ada unik dan khas hasil olahan kelompok UMKM dari berbagai daerah di NTT. Terjamin kualitas halal dan adalah bukti kalau NTT juga sudah bangkit di dunia bisnis online,”tambah Nazir Abdullah, Kepala Dinas Perindag Provinsi NTT.

Diketahui, pada Kamis 17 Juni 2021 adalah peristiwa monumental. Selain launching e-Commerce Dekranasda NTT secara virtual oleh Bunda JULIE Sutrisno Laiskodat. Juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bunda Julie atau dikenal Bunda Satu Dekranasda NTT.

Disaksikan sejumla awak media, hadir pada kesempatan Webinar itu diantaranya Bunda Tiga Maria Sri Goreti Polo Maing. Juga jejaring bisnis produk UMKM, dan line parcel Pos dan Giro, JNE, serta yang lainnya.

Menjawab sejumlah tanya awak media, Bunda Julie meletakan harapan untuk memberitakan kabar sukacita ini hingga ke pelosok negeri.

” Kami sangat yakin berkat tulisan kaka-kaka mereka melalui medianya. Apakah media cetak, elektronik, maupun media online bisa membantu menghantar rakyat NTT menuju gerbang NTT Bangkit NTT sejahtera,” ungkap Bunda Julie.

NTT punya potensi yang beranekaragam. Dari sisi kualitas, tambah Bunda Julie sudah OK. Akan tetapi dari segi kuantitas dalam jumlah yang banyak saat dibutuhkan segera, pelaku UMKM kita belum mampu menyediakan itu.

Menghadapi hal itu kami dari Dekranasda NTT berupaya memberdaya usaha masyarakat dengan menyediakan fasilitaas dan peralatan sesuai bidang usahanya masing-masing.

“Melalui kolaborasi dan sinergisitas kami dengan Dinas Perindag ada beberapa warga kelompok UMKM terbantukan. Dan produk-produk yang dimasukan di aplikasi E-commerce Dekranasda NTT adalah hasil kerjasama kami dengan Dinas Perindag baik provinsi maupun kabupaten /kota se-NTT,” kata Bunda Julie diamini Nazir. +++ marthen/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *