KREDIT Mikro MERDEKA Bikin Masyarakat KELUAR dari Belenggu RENTENIR

Tampak Dirut ALEX Riwu Kaho menyerahkan secara simbolis produk Bank NTT kepada Bupati Lembata, THOMAS Ola Langoday. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Hanya ada di Bank NTT memberi kredit tanpa syarat. Lagian mudah, murah, dan cepat pelayanannya. Yuk, kita ke Bank NTT !!

Citra News.Com, LEWOLEBA – SKIM Kredit Mikro Merdeka dipandang sangat menggampangkan debitur dalam memperoleh kredit. Mengapa tidak? Karena saat mengajukan kredit Mikro Merdeka tanpa (bebas) syarat. Apalagi mekanisme pelayanannya cepat, mudah dan murah.

Skim Kredit Mikro Merdeka yang dilaksanakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT ini, merupakan sebuah terobosan yang luar biasa. Yang dilakukan oleh Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat ini, demi membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT menjadi lebih baik dan membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir.

Dalam mewujudkan cara taktis ini maka Pemerintah Provinsi NTT bersama OJK Provinsi NTT dan Bank NTT mendesain suatu skema pembiayaan yang diberi nama Kredit MIKRO MERDEKA.

Merdeka berarti bebas alias tanpa syarat. Merdeka atau Bebas dari Bunga, Bebas dari Agunan dan Merdeka dari Rentenir. Sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat.

Demikian citra-news.com mengutip siaran pers Humas Bank NTT, saat Ditektur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mendampingi Gubernur Viktor dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata, Kamis 07 April 2022.

Disebutkan, total penyaluran Kredit Mikro Merdeka secara konsolidasi pada 23 (dua puluh tiga) Kantor Cabang Bank NTT sebesar Rp 14.091.012.500,- (Empat Belas Milyar Sembilan Puluh Satu Juta Dua Belas Ribu Lima Ratus Rupiah) kepada 2.566 pelaku usaha..

Khususnya untuk Kabupaten Lembata total penyaluran Kredit Mikro Merdeka pada Bank NTT Kantor Cabang Lewoleba sebesar Rp 697.000.000,- (Enam Ratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Rupiah) dengan jumlah 135 debitur.

Jejak Agenda Bank NTT

Diketahui, Gubernur Viktor dan rombongan turba ke daratan Flores dan Lembata dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) terjadwal 13 hari. Berawal dari Kabupaten Lembata, Flores Timur terus menyusur hingga ke Flores Barat, persisnya di Kabupaten Manggarai Barat.

Dikabarkan Biro Humas Bank NTT, bersamaan dengan giat Kunker Gubernur Viktor ke Lembata, ada beberapa jejak agenda bank NTT.

Diantaranya, Penyerahan Sertifikat Pelatihan Resyo Desa Binaan Bank NTY di Desa Hadakewa (Bank NTT Kantor Cabang (Kancab) Lembata.

Sertifikasi dimaksud untuk meningkatkan standarisasi kelompok Kuliner yang ada pada area Wisata Pantai Hadakewa. Dimana Bank NTT memberikan pelatihan untuk pengembangan SDM kepada 23 pegawai Café Pantai Hadakewa.

Pelatihan tersebut meliputi cara pelayanan, pelatihan memasak, higienitas, hingga penyajian/food plating yang dibimbing langsung oleh Chef JOJO dari Restoran Seafood Suka Ramai Kupang.

Bank NTT memberikan sertifikasi pelatihan ini sebagai penghargaan dan apresiasi atas kesuksesan terselenggaranya pelatihan tersebut.

Selain itu Dirut Bank NTT juga menyerahkan sejumlahadana Corporate Society Responsibility (CSR) Bidang Kesehata ke Kancab Bank NTT Lembata.

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT Bidang Kesehatan tersebut kepada Desa Binaan Bank NTT Desa HADAKEWA yang merupakan Juara II Festival Desa Binaan Bank NTT Tahun 2021.

Berupa pembuatan MCK sebesar Rp 75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah). Penyerahan CSR ini sebagai wujud dukungan Bank NTT untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendukung di Desa Binaan Hadakewa.

Agenda lainnya, Penyerahan Tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) Bank NTT, yaitu Tabungan yang didesain khusus untuk kalangan pelajar.

Tabungan pelajar SIMPEL dicetuskan oleh pemerintah dan dijalankan oleh Otoritas Jasa Keuangan memiliki beragam manfaat bagi para siswa/i. Dengan memiliki tabungan SIMPEL memberikan pengalaman belajar untuk membangun budaya gemar menabung dan melatih mengelola keuangan sejak dini.

Seirama dengan motto pelayanan Bank NTT, ‘Melayani Lebih Sungguh’. Maka Menabung di Bank NTT merupakan partisipasi nyata membangun Nusa Tenggara Timur menuju masyarakat sejahtera.  +++ citra-news.com/humas bankntt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.