Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Partai DEMOKRAT Bantu MODAL Usaha Dagang SIRIH Asongan

CitraNews

Menurutnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 pada Kamis 09 September 2021, dengan menghadirkan kader dan puluhan penjual sirih keliling di halaman Rumah Demokrat. Para kader ini hadir mengikuti pidato AHY dab SBY secara virtual.

Dalam kaitannya dengan perayaan Dua Dekade Partai Demokrat ini, sebelumnya DPC Kabupaten Kupang pada bulan Agustus berbagi kasih dengan 50 anak Panti Asuhan di Kecamatan Kupang Tengah.

“Khusus kegiatan Bina UMKM kali ini, DPC Partai Demokrat, Kabupaten Kupang mempunyai target spesifik. Yakni menyasar kepada wirausaha orang-orang muda milenial,” kata Winston.

Baca Juga :  HIPMI NTT Minta Pengusaha Tingkatkan KUALITAS Pelayanan TRANSPORTASI

Orang muda milenial tersebut, menurut dia, berasal dari Kecamatan Amarasi Selatan. Dalam menopang usaha mereka menggunakan motor pribadi membeli sirih dari Pasar Buraen dan Pasar Oesao lalu mengemas dalam bingkisan kecil untuk dijual dengan harga Rp 5-10 ribu. Uniknya mereka menjajaki barang dagangannya ini keliling dari kampung kevkampung.

Baca Juga :  BANK NTT Bina UMKM Hingga Border Area RI-RDTL

Winston berharap agar bantuan tersebut dapat menambah bahan baku sebagai modal usaha bagi penjual sirih keliling tersebut, ini juga menindaklanjuti informasi yang disampaikan Ketua PAC Amarasi Selatan.

“Para penjual sirih ini sangat militan usahanya. Mereka harus jalan jauh-jauh, berputar dari kampung ke kampung. Sehingga dalam momentum HUT Demokrat kami terpanggil untuk membantu mereka,” kata Winston.

Baca Juga :  Akrabnya GATOT Nurmantyo dengan TOMMY Soeharto

Mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini berharap agar penjual sirih keliling tersebut dapat menjadi komunitas binaan Demokrat.

“Partai Demokrat juga menitipkan komunitas tersebut kepada anggota DPRD Fraksi Demokrat agar menjadi prioritas utama sehingga bisa diperkuat dengan kebijakan pemerintah yang lebih berkelanjutan kedepannya,” harap Winston.