Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TIGA proyek PENATAAN Kota TUNTAS Akhir Tahun 2021.

CitraNews

Pada kesempatan yang sama Wali Kota juga menjelaskan pembiayaan pekerjaan penataan kota ini bukan berasal dari APBD Pemkot Kupang. Melainkan bersumber dari Dana Direktif Presiden. Ini sebagai bentuk dukungan atas usulan penataan kota yang disampaikan Wali Kota Kupang kepada pemerintah pusat.

Selain tiga lokasi yang dikunjungi, menurut Wali Kota masih ada banyak pekerjaan penataan kota lainnya yang didukung dengan dana dari pemerintah pusat. Seperti pengolahan sampah, pembangunan drainase dan penataan kembali 3 bundaran. Serta pembangunan 4 gerbang masuk Kota Kupang, yang saat ini sedang dalam proses.

Wali Kota berharap pembangunan yang sudah mulai berjalan selama masa kepemimpinannya kurang lebih 3-4 tahun terakhir ini membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Kupang. Dalam mana bukan hanya untuk pemenuhan kebutuhan akan tempat rekreasi dan hiburan. Tapi juga untuk pengembangan ekonomi warga terutama UMKM.

Baca Juga :  Longsor Terus Menggerus KBM Dihentikan

Apalagi menurutnya di dua lokasi yakni LLBK dan Kelapa Lima telah disediakan bangunan khusus bagi para pelaku UMKM dan pedagang kecil sebagai tempat berjualan

Baca Juga :  HUNCE : Struktur GEDUNG Bertingkat Kita TEMPEL Saja

Tentunya diharapkan para pedagang yang akan menggunakan fasilitas tersebut turut menjaga kebersihan dan keindahan tempat tersebut.

Warga juga diimbau untuk turut menjaga agar semua fasilitas yang sudah dibangun tersebut dijaga agar selalu dalam kondisi baik dan tertata. Sehingga bisa dinikmati oleh semua orang.

Senada dengan Wali Kota, Project Manager PT. Brantas Abipraya, Eko Sukma Putra selaku kontraktor pelaksana juga memastikan pekerjaan paket penataan kota di tiga lokasi senilai Rp 81 miliar tersebut, diperkirakan bisa selesai tepat sesuai target waktu yang ditentukan yakni Desember 2021 mendatang.

Baca Juga :  JERIKO Pastikan RUMAH LAYAK Huni Jadi Prioritas UTAMA

Turut mendampingi Wali Kota dalam kunjungan tersebut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, perwakilan dari Dinas PUPR Kota Kupang beserta camat dan lurah setempat. +-++ citra-news.com/PKP_ans