Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Jefri : TANPA TOLERANSI Keberlanjutan Pembangunan TERHAMBAT

CitraNews

Illustrasi :Wali Kota Kupang, JEFRI Riwu Kore. Doc. citra-news com/istimewa

Misi ‘Kupang Rukun Aman’ mewujudkan Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan lintas Suku, Agama, dan Ras (SARA).

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, DR. Jefirstson (JEFRI) R. Riwu Kore, MM., MH. menyatakan, tanpa adanya toleransi tentunya keberlanjutan pembangunan akan terhambat seberapapun upaya pemerintah untuk mewujudkannya.

Pernyataan ini disampaikan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menjadi narasumber pada acara memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-96 di Ballroom Hotel Kristal Kupang, Kamis, 17 Pebruari 2022.

Baca Juga :  RAKYAT NTT Jangan Dibikin GALAU dengan Intrik EKSEKUTIF

Acara akbar yang dikemas berupa Sarasehan dan Diskusi Publik itu diselenggarakan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PWNU NTT. Dengan mengusung tema “Tantangan dan Peluang Pembangunan Kota Kupang Menuju Kota Pariwisata”.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melalui pemaparan materinya, dia mengakui bahwa dalam upayanya membangun Kota Kupang banyak kendala yang ditemui diawal kepemimpinan.

“Di awal kepemimpinan ada banyak kendala yang dihadapi. Diantaranya penataan infrastruktur yang masih belum tertata dengan baik serta dana yang sangat terbatas. Hanya berharap pada PAD tidaklah cukup. Sehingga diperlukan bantuan pemerintah pusat,”ungkapnya.

Baca Juga :  George Hadjoh : ASN Harus Menjadi PELAKU Yang MELAYANI

Beberapa contoh bantuan pemerintah pusat yang telah dikerjakan antara lain penataan taman-taman kota dan lampu jalan untuk mempercantik wajah Kota Kupang. Sehingga nantinya mampu mendukung kota menjadi destinasi wisata yang memiliki karakteristik tersendiri dan nyaman bagi aktivitas warganya.

Disamping itu Kota Kupang sebagai Kota Singgah dan Kota Penghubung ke daerah-daerah lain dengan destinasi wisata di NTT, perlu menjaga karakter atau image sebagai ibu kota dengan penataan taman dan infrastruktur yang baik.

Baca Juga :  PINJAMAN Daerah 1,3 Triliun MAU Tidak Mau Harus DIKEMBALIKAN

Selain itu, saat ini Pemkot berfokus dalam memenuhi kebutuhan warga akan air bersih melalui pembangunan SPAM Kali Dendeng yang juga dibantu dari dana pemerintah pusat yang diharapkan dapat membantu meningkatkan ketersediaan air bersih yang dirasa saat ini masih kurang.

‘Saat ini Pemkot sedang memperjuangkan sebuah bendungan di wilayah Kota Kupang yang diharapkan mampu menambah ketersediaan air bersih bagi seluruh masyarakat Kota Kupang,”tuturnya.

Dalam materi pemaparannya, Wali Kota Jefri menyampaikan beberapa capaian program atau Visi/Misi kepemimpinan dari tahun 2017-2022.