Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

SEMUA Pemangku Kepentingan HINDARI Kolaborasi CANGKANG

CitraNews

Juga untuk memastikan ketersediaan dan kesiapan berbagai peralatan penangulangan bencana; meningkatkan koordinasi, kolaborasi serta memastikan peran setiap stake holder dalam penanggulangan bencana cuaca ekstrem.

Apel ini juga dimaksudkan untuk memastikan aktifnya Pos Komando Siaga Cuaca Ekstrem di setiap unit yang disatukan dalam Pos Komando Tanggap Darurat tingkat Provinsi NTT.

Baca Juga :  Berkeliling ENAM DESA di Semau Bupati MASNENO Ingatkan PEMANFAATAN DANA Desa

“Kita hendaknya tidak terjebak di dalam kolaborasi yang saya sebut sebagai kolaborasi cangkang. Yang saya maksudkan kolaborasi cangkang adalah kolaborasi semu. Piihak-pihak yang terlibat dibatasi oleh ego sektor yang menjadi cangkang pembatas kolaborasi. Nampak sama-sama bekerja tetapi tidak bekerja sama. Pihak-pihak yang berkolaborasi tidak saling mengetahui apa yang diketahui dan dikerjakan oleh pihak lain,”ungkap gubernur dalam sambutnya.

Baca Juga :  MEMALUKAN, DPRD Sikka Mark Up APBD

Gubernur mengingatkan, Provinsi Nusa Tenggara Timur termasuk wilayah yang rawan bencana. Data menunjukkan sejak tahun 1982 sampai dengan 2021 telah terjadi 811 kejadian bencana di NTT.

Baca Juga :  JERIKO Sebut Program Bantuan BEDAH RUMAH Saluran BERKAT

Jika dipilah berdasarkan faktor penyebab, maka ada 16 persen atau sebanyak 131 kejadian bencana non alam. Dan 84 persen atau 680 kejadian bencana alam.