Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bank NTT Gelar FESTIVAL Akbar, Apa Saja?

CitraNews

Alex : Festival Desa Binaan Bank NTT tahun 2022 jumlahnya bertambah.

Citra News.Com, KUPANG – GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, VIKTOR Bungtilu Laiskodat membuka 2 (dua) event yang digagas Bank NTT. Yakni Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD serta program Ramai Skali Tahun 2022.

Dua event akbar ini dilaksanakan di Palacio Ballroom Aston Hotel Kupang, Senin 21 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho di Labuan Bajo Flores, akhir pekan kemarin.

Baca Juga :  POTRET WISATA DI NEGERI TANAH TERJANJI (4)

“Kita akan meluncurkan Festival Desa Binaan dan Festival PAD dimana festival ini juga bertambah jumlah pesertanya,” kata Alex tidak merinci jumlah desa yang terlibat dalam Festival Desa Binaan Bank NTT tahun 2022 dimaksud.

Fastival ini, tambah dia, dirangkai dengan kegiatan-kegiatan inklusi keuangan yang kita kenal dengan kegiatan Ramai Skali. Program Ramai Skali adalah gerakan edukasi usia dini terhadap masyarakat milenial untuk melaksanakan transaksi atau melakukan inklusi keuangan dengan lembaga jasa keuangan.

Baca Juga :  Doktor James : KOLABORASI Bumdes Dengan Bumda Perlu Persiapkan SDM Handal

Dalam konsepnya, sambung dia, festival ini bakal seru karena setiap kabupaten harus mengirim 5 (lima) desa terbaik sebagai nominator yang mewakili kabupaten itu.

Kehadiran Festival Desa Binaan Bank NTT ini, menurut Alex, sebagai wujud kerja nyata Bank NTT dalam mengimplementasikan misi yaitu sebagai Pelopor Penggerak Ekonomi Rakyat dan Menggali Sumber Potensi Daerah untuk diusahakan secara produktif bagi kesejahteraan masyarakat NTT.

“Ini juga upaya mendukung Pemerintah Daerah Provinsi NTT dalam mengentaskan kemiskinan di NTT dengan mendesain pembinaan di masyarakat desa berupa peningkatan literasi keuangan, pelatihan dan pendampingan masyarakat desa di NTT,” imbuh dia.

Baca Juga :  ROMA’ Ditaburi Nuansa BUDAYA SIKKA

PT (Persero) BANK Pembangunan Daerah atau Bank NTT pada tahun 2021 telah menyelenggarakan festival yang sama.

Hasilnya, ada tiga desa binaan Bank NTT mendapat predikat Terbaik. Masing-masing, Juara Satu Desa Ajobaki di Kabupaten TTS, Juara Dua Desa Hadakewa di Kabupaten Lembata, dan Desa Detusoko Barat di Kabupaten Ende-Flores menempati Juara Tiga.