Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

JERIKO Sebut Program Bantuan BEDAH RUMAH Saluran BERKAT

CitraNews

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson  (JEFRI) R. Riwu Kore, MM, MH saat penyerahan kunci rumah kepada Ayub Nabunome  atas Program  Bantuan Bedah Rumah Pemkit Kupang, Kamis 19 Mei 2022. Doc. marthen radja/citra-news.com

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyatakan, program bantian Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang saat ini merupakan saluran berkat dari Tuhan bagi warga kota yang tidak berdaya secara ekonomi.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat penyerahan kunci rumah kepada warga di RT/RW 02/01 Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, atasnama Ayub Nabunome (penjual ikan).

“Ini rumah yang dibangun Pemerintah Kota. Program bantuan Bedah Rumah ini untuk membantu warga kota yang sangat membutuhkan rumah layak huni. Ini adalah saluran berkat dari Tuhan. Kami hanya sebagai jembatan untuk menyalurkan berkat Tuhan ini kepada sesama saudara kita yang tidak berdaya secara ekonomi,” ungkap Jefri Riwu Kore.

Baca Juga :  INGKAR JANJI Ketua Partai BERKARYA NTT Kecewakan Pengurus Partai

Pantauan awak citra-news.com ada beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkot Kupang turut hadir mendampingi sang Wali Kota Kupang. Diantaranya Kasat Pol.PP Kota Kupang dan beberapa lainnya juga Camat Maulafa, Matheus A.B.H Da Costa Sementra dari aparat Kelurahan Bello yakni Lurah Bello Robynson E. Lona, SH; Sekretaris Lurah Denny H. Patty, SE, MM; Kamtibmas Yandri,  Bayu Mauta (Ketua LPM Bello), dan Ketua RT 04 RW 02 Adhy Hoan.

Baca Juga :  KREDIT Mikro Merdeka Bank NTT Perkuat Modal Usaha WIMAN Lewoleba

Kika: Denny Patty,  Matheus Da Costa, Riby Lona, Ale (Staf Kel. Bello).  Doc. istinewa.

Menjawab keluhan tokoh masyaraat RT 02 RW 01 soal jalan lingkungan yang rusat berat dan sudah bertahun-tahun tidak jua diperbaiki, Wali Kota Kupang yang biasa disapa Jeriko mengakui, ada banyak kebutuhan warga kota yang belum terjawab.

“Memang masih terlalu banyak warga kota yang membutuhkan rumah layak huni. Juga soal lampu jalan dan jalan lingkungan. Ini semua pemerintah harus dengan sesuaikan anggaran yang ada. Namun diharapkan agar Lurah mencatat kebutuhan warga, terutama rumah layak huni,” kata Jeriko.

Sembari menambahkan, kalau saat ini ada warga yang membutuhkan belum bisa dibangun maka satu saat nanti pasti akan kami bantu. Doakan semoga niat yang baik pasti selalu mendapat berkat dari Tuhan.

Baca Juga :  Rayakan HUT Kota Kupang, Wali Kota Ajak Warga Bangkit Bangun Kota

“Disini hadir Ketua LPM dri Bello. Untuk program Bedah Rumah seperti ini kami mendapat informasi-informasi dari LPM dan aparatur kelurahan setempat. Jika tidak kami dapat tahu darimana,” tegasnya.

Lebih jauh Jeriko menjelaskan, untuk program bedah rumah Pemkot membangun rumahnya saja. Sedangkan kelengkapan di dalamnya seperti kursi meja, satu set tempat tidur yang sudah lengkap dengan bantal, spray.

“Itu semua bantuan dari ibu Hilda yang tempo hari bapa mama basodara dong pilih jadi anggota DPD RI. Ada saudara-saudara lain juga ikut membantu,”imbuh dia.