Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gerbong PENILAIAN Mulai Bergerak Tim JURI Merapat ke DESA BINAAN Bank NTT

CitraNews

Sementara Prof Daniel Kameo, Kamis (21/7) melakukan kunjungan ke Desa Compang Ndejing Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur. Disana mereka diterima aparat desa setempat, sembari melihat dari dekat parade produk unggulan rebok, makanan khas Manggarai Timur serta olahan pangan lokal jagung, ubi, pisang dengan nama produknya Neka Los.

Mereka pun memiliki agrowisata buah melon yang memakai pupuk produksi Kelompok Tani Gempur Gejur dan Neka Los.

Saat mengunjungi Desa Golo Loni. Disana terkenal dengan tempat wisata utama River Tubing. Ini adalah satu-satunya di NTT, mereka memiliki lokasi wisata arung jeram.

Baca Juga :  Bank NTT Gelar FESTIVAL Akbar, Apa Saja?

Tak hanya itu, tim ini pun berkunjung ke Desa Satar Punda. Yang juga tak kalah menarik nan unik.

Juri ketiga, Pius Rengka kebagian jadwal di Kabupaten Kupang. Pius pun mendatangi Desa Noelbaki yang terkenal memiliki banyak UMKM.

Serta memiliki Pantai eksotik Panmuti. Pantai ini baru dipersiapkan menjadi destinasi wisata.

Selanjutnya, mereka pun berkunjung ke Desa Tunbaun yang juga memiliki produk-produk UMKM dengan salah satu produk unggulan, Vrgin Coconut Oil (CVO), kain tenun, dan olahan keripik.

Baca Juga :  BANK NTT Bina UMKM Hingga Border Area RI-RDTL

Stenly juga mengantongi roadmap penjurian. Dimana akan dilanjutkan pekan ini. Dia pastikan seluruh juri akan turun ke lokasi desa binaan yang masuk nominasi tahun 2022.

Peninjauan ke lokasi akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang. setelah itu setiap juri akan memasukkan nama-nama desa yang dikunjunginya disertai skor berdasarkan hasil amatan di lapangan.

Untuk diketahui, dewan juri dipimpin oleh Prof Dr. Intiyas Utami, SE., M.Sc., Ph.D (unsur Akademisi, Guru Besar UKSW Salatiga dan Staff Khusus Gubernur NTT bidang Ekonomi dan Akuntabilitas Publik), Prof. Dr. Daniel Kameo,Ph.D (unsur Akademisi, Guru Besar UKSW Salatiga dan Staff Khusus Gubernur NTT Bidang Pembangunan dan Ekonomi), Pius Rengka (Staf Khusus Gubernur Bidang Kebatinnan).

Baca Juga :  Bupati EPY Wajibkan ASN MENGHIJAUKAN Lahan Kosong

Dari pihak perbankan adalah Handrianus Paulus Asa (Regulator/Bank Indonesia), I Ketut Oka Widisa (Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTT), James Adam (Unsur Akademisi, Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia NTT), Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi (Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang).