Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Berbalut AIRMATA di Saat AKHIR Jabatan JERIKO Titip Kunci Program BEDAH RUMAH (*/Catatan Refleksi)

CitraNews

Sebagai tanda terima kasihnya ibu Welmince mendekap erat dan berulangkali mencium Jeriko. Ciuman yang bermakna ragam tentunya untuk sang pemimpin yang sudah memberinya rumah layak huni.

Ibu Welmince yang beralamat tinggal di RT.17/ RW.07, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak Kita Kupang, menjadi rumah terakhir yang dibedah dan ditandai dengan serahterima kunci rumah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada para camat, lurah, para dermawan, relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pegiat sosial media, media online, tokoh pemuda dan unsur LPM yang telah membantu pemerintah Kota Kupang mewujudkan program Bedah Rumah.

Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko itu mengakui masih banyak warga yang membutuhkan bantuan rumah. Dia meminta maaf kepada masyarakat Kota Kupang karena belum semua masyarakat bisa terbantu oleh program pemerintah ini. Masyarakat diminta untuk tetap bersabar, karena anggaran Pemkot Kupang sangat terbatas. Sehingga bantuan bedah rumah dilaksanakan secara bertahap dengan melihat berbagai prioritas.

Baca Juga :  FNASDEM Menilai Gubernur VIKTOR Berhasil Melobi PEMPUS Untuk Kelola Bersama TNK

Menurutnya, program bantuan bedah rumah yang dilaksanakan Pemkot Kupang ini adalah sebuah program yang dipikirkan secara baik bersama Wakil Walikota Kupang. Dengan harapan teraksesnya masyarakat yang kurang beruntung terhadap kebutuhan pemukiman yang lebih layak, sehat dan aman.

“Saya yakin bahwa ke depan program bedah rumah ini akan menyentuh masyarakat lebih banyak lagi. Prinsipnya jika pemerintah bekerja jujur pasti semua akan bisa terlayani,” ungkap Jeriko.

Baca Juga :  Program BEDAH RUMAH Menjawab Impian Warga Miskin

Marten Bait, Sekretaris RT.17, Kelurahan Manutapen mewakili keluarga Welmince Lanna Gadja menyampaikan, atas nama keluarga dan masyarakat Kelurahan Manutapen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Kupang, Camat Alak dan Lurah Manutapen atas perhatiannya melihat salah satu warganya mendapatkan bantuan bedah rumah oleh Pemkot Kupang.

Diakuinya Welmince Lanna Gadja yang ditetapkan sebagai penerima manfaat program bedah rumah adalah pilihan yang tepat sasaran.

“Program bedah rumah ini benar-benar sangat membantu masyarakat kecil. Kami masyarakat RT. 17 tahu betul bagaimana kondisi rumah ini sebelum dibedah oleh pemerintah. Rasanya sulit bagi mama Welmince untuk bisa memperbaiki rumahnya yang sudah rusak sebagian”, ungkapnya.

Baca Juga :  Muhadjir: KORBAN Bencana Seroja BERHAK Terima DANA Stimulan

Hasil penelusuran tim media benar adanya kalau ibu Welmince adalah seorang janda lanjut usia yang berprofesi sebagai tukang urut.

Di rumah kecil dan tak layak huni itu dia tinggal bersama dengan anak serta cucunya. Sebelum dibedah kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan. Rumah kecil yang telah rusak karena terdampak badai siklon tropis seroja beberapa waktu lalu itu nyaris tak dilengkapi dengan kamar tidur.