Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jejak FIRMAN Empat Tahun NYATA BERUBAH (catatan refleksi)

CitraNews

Spirit “Ayo Berubah” tidak sekadar lip service atau teori belaka. Tapi diikuti dengan aksi nyata melalui program dan kegiatan pembangunan yang bernafaskan kesejahteraan rakyat.

Citra-News.Com, KUPANG – PASANGAN WALI Kota dan WAKIL Wali Kota Kupang, Dr. JEFIRSTSON R.Riwu Kore, MM, MH dan dr HERMANUS Man, mengusung tagline FIRMAN. Sudah 4 (empat) pasangan ini menyodorkan Visi dan Misinya nan cerdas membangun rakyat Kota Kupang menuju kesejahteraan.

Jalan menuju Kota Kupang ‘Smart City’ bukanlah perkara mudah. Kota Kupang adalah ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hampir pasti selama empat tahun berjalan Firman menjalankan roda pemerintahan, ada plus dan minus berbaur didalamnya.

Ditenggarai, ada sejumlah kritikan dan saran selalu mewarni kala program dan kegiatan pembangunan dilaksanakan di Kota Kupang.

Namun semuanya itu bagi JEFRI dan HERMAN, demikian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang ini biasa disapa, menjadi motivasi dan obor penyulut semangat  Ayo Berubah dan Terus Berubah. Jaminannya
adalah pemerintah dan keterlibatan semua pihak yang saling kolaboratif dan sinergis menjadi kunci utama membangun rakyat.

Baca Juga :  BLK Daya Dukung Penciptaan Lapangan KERJA MANDIRI

Demikian catatan refleksi portal berita citra-news.com mengutip siaran pers yang dilansir Bagian Humas Setda Kota Kupang, Senin 22 Agustus 2021.

Hari ini (Minggu,red) tanggal 22 Agustus 2021, tepat 4 (empat) tahun pasangan Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH dan dr. Hermanus Man (FIRMAN) memimpin Kota Kupang Atau persisnya 22 Agustus 2017 – 22 Agustus 2021, FIRMAN dipilih rakyat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Sejak awal memimpin Kota Kupang, JEFRI dan HERMAN terus menggelorakan semangat Ayo Berubah.  Jejak spirit ini terus menyata melalui banyak program aksi. Dan kesemua program aksi ini mempedomani torehan FIRMAN dalam lembaran Visi dan Misi Pembangunan Kota Kupang periode 2017 – 2022.

Baca Juga :  Ada APA Dibalik Abdullah Appa CATUT Nama Ketum DEMOKRAT

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang ini membalut Visi, “Terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri, dan Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN.”

Dari Visi tersebut FIRMAN mengurainya kedalam 6 (enam) butir Misi-nya ada 6 (enam). Yaitu pertama, Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Sehat, Cerdas, Berakhlak, Profesional dan Berdaya Saing (Kupang Sehat-Cerdas).

Kedua, Mengembangkan perekonomian Kota Kupang yang berdaya saing dengan meningkatkan peran swasta (Kupang Makmur).

Ketiga, Meningkatkan kesejahteraan sosial dan mengembangkan budaya kota yang tertib, aman, kreatif dan berprestasi dalam menunjang kota jasa (Kupang Bagaya-Berprestasi).

Baca Juga :  Ayo BANGKIT Bersama, Pulihkan EKONOMI Nasional

Keempat, Mempersiapkan Kota Kupang menuju Metropolitan yang berwawasan lingkungan (Kupang Hijau).

Kelima, Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bebas KKN dan transparansi pengelolaan keuangan (Kupang Jujur).

Dan keenam, Membangun Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan (Kupang Rukun dan Aman).

Dengan kata lain dalam menatakelola Kota Kupang mengikuti Firman-mu ini, Kupang Sehat Cerdas; Kupang Makmur; Kupang Bagaya Berprestasi; Kupang Hijau; Kupang Jujur; Kupang Rukun dan Aman.

Dalam menjalankan program-program mewujudkan visi misi, Pemerintah Kota Kupang terus bekerja keras, membangun mitra untuk bersinegis dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Baik dengan pemerintah Provinsi NTT maupun pemerintah pusat. Melalui kerja sama yang baik in, setiap tahun pembangunan fisik di Kota Kupang terus dilakukan untuk dinikmati masyarakat Kota Kupang.