Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

SEKDA Warandoy Minta PT FLOBAMOR Mengelola TNK Lebih PROFESIONAL

CitraNews

“Komodo adalah harta paling mahal. Karena itu membutuhkan perawatan yang mahal pula. Kemahalan tersebut tidak hanya dalam hal biaya konservasi, tetapi membutuhkan kesadaran dan kerelaan kita semua untuk menjaga lingkungan hidup sebagai habitat komodo,” tandasnya.

Upaya konservasi adalah penting karena komodo termasuk harta yang paling mahal. Jika jumlah kunjungan lebih dari nilai maksimal akan menyebabkan jasa ekosistem berkurang. Sebagai contoh perubahan tingkah laku komodo secara genetik.

Hadir pada kesempatan itu Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Sonny Libing, Direktur Operasional PT Flobamor, Abner Ataupah, ASITA, Kadin, Unsur Forkompinda NTT, dan para pelaku Pariwisata.

Baca Juga :  Hari Anti Narkoba, Pejabat dan ASN Kota Kupang Tes Urine

Dukung Kebijakan Gubernur Viktor

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem DPRD provinsi NTT, Alex Ofong menyatakan Fraksi NasDem, mengapresiasi dan mendukung kebijakan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Visi besar Gubernur Viktor adalah untuk menjaga kelestarian ekosistem di Taman Nasional Komodo dan keberlanjutan ekosistem pariwisata, “kata Alex.

Baca Juga :  Terlalu MAHAL Tarif Masuk TNK Masyarakat dan Pengusaha Lokal Bikin GADUH

Lebih lanjut dikatakan, bahwa visi sustainable development dan sustainable tourism, yang dimilik oleh gubernur diwujudkan melalui pembatasan kunjungan.

“Keputusan ini berdasarkan hasil kajian, bukan sebuah kebijakan yang lahir tanpa referensi. Dan hal ini sudah berjalan. Kita juga patut mengaapresiasi Pemerintah Provinsi NTT yang telah menunjuk PT Flobamor untuk membantu pelaksanaan pengelolaan, ” tuturnya.

Kenapa harus mendukung, jelas Alex, karena PT Flobamor adalah Badan Usaha Milik Daerah yang dipunyai oleh Pemerintah Provinsi. Yang tentu saja dalam pelaksanaannya akan selalu bertanggung jawab kepada pemerintah provinsi, dan terbuka akses untuk dikontrol. Dengan begitu bisa dipastikan baik dari sisi management, maupun pencapaian hasilnya.

Baca Juga :  CMS Bank NTT PERMUDAH Pemerintah MENATAKELOLA Keuangan Daerah

Alex juga mendukung kebijakan dispensasi sebagai langkah bijak untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk membangun kohesivitas, agar kebijakan yang bagus ini bisa dilaksanakan dengan baik.