Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gegara FGD Soal EBT Kadis PK NTT dan Direktur Politeknik Undana SEPAKAT Berkantor di SMKN 3 Kupang

CitraNews

Mengingat NTT sangat potensial pengembangan sumber EBT, kata dia, mulai dari sekarang perlu dipersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni melalui lembaga pendidikan SMK yang memiliki jurusan terkait.

“Kami salut dengan kepala SMKN 5 Kupang yang puby inisiasi terjadinya FGD soal EBT ini. Patut kami beri apresisi kepada ibu Safirah yang punya inovasi dan kreasi untuk urusan energi baru terbarukan. Kegiatan FGD ini adalah inisiatif beliau,” tuturnya.

Dia berharap, setelah giat FGD ada langkah aksi. FGD ini bisa memacu guru-guru SMK dalam menyusun materi pembelajaran teaching factory. Sehingga ada link and match antara teori dan praktek terkait EBT ini.

Baca Juga :  Cerita SUKSES Bank NTT Menerapkan Digitalisasi Untuk KEUANGAN Pemerintah Daerah

“Harap SMK jangan sampai jadi penyumbang pengangguran terbesar. Karena itu di SMK jangan lagi bangun baru. Berdayakan saja yang ada dengan membuka jurusan-jurusan yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan saat ini. Iya Kolaborasi kata kuncinya,” pinta Prof Ambar.

Baca Juga :  WARGA Negara DIINGATKAN Untuk MEMATUHI Aturan dan Prosedur KEIMIGRASIAN

Terpantau jadi narasumber dari UGM masing-masing, Guru Besar Ambar; Kepala Pusat Studi, Ir. Sarjaya, ST, MT, IPU; Associate Proffesor, Dr. Ir. Bambang Suhartono, SU, DEA, IPU dan Direktut PT. Yogya Presesi Teknikatama Industri (PT YPTI) Petrus Tedja Hapsoro.

Baca Juga :  Rahasia SUKSES Dibalik SMKN 5 Kupang Jadi Sekolah Pusat Keunggulan EBT

Juga hadir dari OPD tingkat provinsi yakni Kepala Bidang EBT Dinas ESDM, Ir. STEVEN Th. Lay, MM dan Kepala UPTD Latihan Kerja (LK) Dinas Kopnakertrans, CHARLES Foeh.

Dari Dinas PK hadir Kepala Dinas LINUS Lusi dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, AYUB Sanam (moderator). Serta Direktur Politeknik Undana, FRANS Mangngi, ST, M.Eng.  +++ marthen/citra-news.com