Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bermodalkan EMBUNG Pelatih Alor Terbangkan Atlit ROTE Gaet EMAS

CitraNews

Anggota DPR RI Julie S. Laiskodat (tengah) difampingi Bobby Pithoby (kanan) pose bersama sang jawara  cabor renang. Tampak atlit renang putri peraih Medali Emas dari Kabupaten Rote Ndao di venue Pithoby Sport Center, Kamis 17 September 2922. Doc. marthen radja/citra-news.com

Bunda Julie : Kolam renang punya Pithoby ini lumayan besar anggarannya. Tapi kalau di kabupaten kita buat yang biasa-biasa saja tapi standar.

Citra News.Com, KUPANG – PENGAKUAN lugas dari pelatih renang asal Alor, YULIUS Serang mengagetkan Anggota DPR RI, JULIE Sutrisno Laiskodat.

Baca Juga :  Winston : “JANGAN Ragu Menyekolahkan ANAK di Sekolah SWASTA”

Betapa tidak! Meski Yulius Serang ‘diserang’dengan sejumlah petanyaan dati bunda Julie dan para awak media  namun Yulius meladeni dengan tenang tapi meluluhkan hati bunda Julie

“Latihannya dimana di Rote? Di Cekdam? Cekdam itu apa? Ooo tampungan air (embung). Nah, bagaimana dia (atlit, red) bagus sekali di kolam renang khayak gini (seperti ini, red). Wah hebat, pak pelatih punya ilmu sih,” ungkap istri Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat ini.

Yulius Serang ‘diserang’ dengan sejumlah pertanyaan dari Bunda Julie S. Laiskodat.dan para wartawan. Doc. narthen radja/ citra-news.cim

Sejumlah pertanyaan terhadap sang pelatih renang tersebut saat bunda Julie – demikian akrab disapa bertandang ke ‘kandang’ Pithoby Sport Center di bilangan Jalan HR Koroh di Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga :  Bupati LENS Haning Terima Anugerah INOVASI TOP 99

Yulius mengatakan, karena tidak ada kolam renang yang representatif atau imenggunakan  cekdam saja.  Tapi karena kreasi dari pelatihnya. Iya dirinya mampu mengorbitkan atlit-atlit renang dari Kabupaten Rote Ndao meraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTT ke-VIII ini.

Baca Juga :  BERKUALITAS Expor PT MOI Menjadikan KELOR NTT Penyuplai Utama

“Saya melatih anak-anak di cekdam. Karena di Kabupaten Rote Ndao tidak ada fasilitas dan sarana prasarana (sarpras) olah raga. Apalagi cabang olah raga (Cabor) terukur seperti renang ini. Tapi karena pada dasarnya mereka punya bakat. Mereka atlit renang bisa sebagus ini oleh karena kreasi pelatihnya, bu. Iya kalau ibu berkenan bantu dulu kami fasilitas dan sarpras olahraga,” kata Yulius.