Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pengembangan HUTAN ENERGI Harus Bisa Menjamin Pertumbuhan EKONOMI Masyarakat

CitraNews

Rektor Undana Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc menambahkan, kerja sama terkait dengan co-firing biomassa ini sangat luar biasa dengan Desa Oetuke sebagai desa contoh (pilot project) pemanfaatan co-firing.

“Ini nerupakan bagian dari Peranan Kampus pada pengabdian bagi masyarakat melalui kolaborasi Undana bersama Pemerintah Provinsi NTT serta PLN. Ini juga membuka ruang bagi kampus dan mahasiswa serta akademisi untuk mengembangkan ilmu diluar kampus sesuai dengan model pembelajaran Kampus Merdeka (Merdeka Belajar),” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden RAMOS Horta Ajak KOLABORASI Ekonomi RDTL dan INDONESIA

Di tempat yang sama, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Provinsi NTT Fintje Lumembang menjelaskan, pemanfaatan biomassa untuk co-firing PLN sangat mendukung program pemerintah menuju zero emisi pada tahun 2060 mendatang.

Baca Juga :  ‘BANJIR’ Manusia di SUNDA Kecil EXPO 2019

“Tahun ini PLN kita sudah punya 33 Pembangkit Listrik yang memakai teknologi Co-firing, 2 diantaranya ada di NTT. Ada 1 di PLTU Bolok dan di PLTU Ropa – Flores,” jelas Fintje.

Baca Juga :  OPTIMIS Pelaksanaan UNBK Aman Kecuali ‘Force Major’

Dia menambahkan, pemanfaatan hutan energi ini sangat menjanjikan sesuai dengan transmormasi energi green (hijau) untuk menghasilkan biomassa menggantikan batubara.  +++ citra-news.com/biro AP setdantt