Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pengembangan HUTAN ENERGI Harus Bisa Menjamin Pertumbuhan EKONOMI Masyarakat

CitraNews

Citra News.Com, SOE – GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, VIKTOR Bungtilu Laiskodat mengatakan, pemanfaatan potensi di NTT melalui pengembangan hutan energi harus dapat direalisasikan hingga ada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Gubernur Viktor ungkap hal itu saat pertemun bersama untuk kegiatan Launching Program Transmormasi Hijau Untuk Penurunan Emisi di Desa Oetuke Kabupaten Timor Tengah Selatan, Selasa 22 November 2022.

Kegiatan tersebut berthemakan, Integrasi Pengembangan Hutan Energi Peternakan Terpadu di Pulau Timor Untuk Kebutuhan Biomassa Co-Firing PLTU Yang Berbasiskan Sinergi Ekonomi Kerakyatan.

Baca Juga :  Gegara FGD Soal EBT Kadis PK NTT dan Direktur Politeknik Undana SEPAKAT Berkantor di SMKN 3 Kupang

“Saya sangat senang atas kerja sama hebat antara PLN bersama Universitas Nusa Cendana dan Pemerintah Provinsi NTT yang kini sudah melibatkan masyarakat dalam pemanfaatan kawasan hutan energi dalam menghasilkan biomasa untuk co-firing PLTU Bolok,” ujar Viktor.

Baca Juga :  Bangun Pantai Pede Tidak Berdampak Positif Salibkan Saya

Menurut dia, pemanfaatan hutan energi dalam hal ini pengembangan lamtoro, berguna untuk menghasilkan biomassa. Dan ini sangat efektif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita.

“Saya sangat senang karena ini model kerja kolaborasi yang sangat bagus bukan hanya untuk menambah suplai energi saja tetapi di saat yang sama kita berpartisipasi menciptakan lapangan kerja, mempercepat pertumbuhan ekonomi dan ini juga untuk mengurangi angka kemiskinan,” tuturnya.

Baca Juga :  Para LURAH Segera DATA Warga Yang BELUM Vaksin

Untuk lebih produktif dia berharap ke depannya dapat menambah mesin produksi biomasa. Sehingga kita bisa menghasilkan 200 ton biomassa per hari.