Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

TEKAN Laju INFLASI Pemkot Kupang Kendalikan Melalui URBAN FARMING

CitraNews

Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE M.Hadjoh, SH dalam pertemuan lintas sektor upaya pengendalian Inflasi di Balai Kota Kupang, Rabu 16 November 2022. Doc. citra-news.com/PKP setda kotakpg

George Hadjoh : Saat ini Pementah Kota Kupang mendayamanfaatkan 1000 HA lahan kosong  untuk ditanami kelor, sorgum serta tanaman hortikultura.

Citra News.Com, KUPANG – PELAKSANA TEKNIS  (Plt) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, S. Donny H. Heatubun, mrngatakan pada Oktober 2022, Kota Kupang mengalami inflasi sebesar 0,37 persen.

Baca Juga :  BERTAMBAH Lagi Angka SEMBUH Pasien Covid19 di KOTA Kupang

Meskipun angkanya melandai bila dibandingkan bulan sebelumnya (September, red). Akan tetapi, tegas dia, inflasi Kota Kupang lebih tinggi bila dibandingkan dengan inflasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga :  ADUH, Bertambah Lagi Covid-19 KOTA Kupang 'Makan' Korban

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Extra Effort Inflasi di Kota Kupang di ruang Rapat Penjabat Wali Kota Kupang, Rabu 16 November 2022.

Laju inflasi Kota Kupang pada level 0,37 persen ini, jelas Donny, terutama didorong oleh kenaikan beberapa komoditas makanan seperti ayam ras, ikan kembung dan sawi putih

Baca Juga :  KREDIT Mikro Merdeka Bank NTT Perkuat Modal Usaha WIMAN Lewoleba

Bensin juga menurutnya masih menyumbang inflasi di bulan Oktober seiring dengan base effect akibat kenaikan harga bensin yang berlaku sejak 3 September 2022.

Sabun mandi dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya juga turut mengalami inflasi seiring dengan kenaikan biaya distribusi.