Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KADIN Buka Gerai Produk UMKM NTT di Area Bandara CHANGI Singapore

CitraNews

Ketua KADIN NTT, Bobby Liyanto, MM,MBA (belakang ke-4 dari kiri) foto bersama pelaku UMKM dari Desa Binaan Bank NTT di Kabupaten Alor Povinsi NTT. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Bobby Liyanto berkeliling ke desa-desa Binaan Bank NTT sambil berbuat baik untuk kelompok UMKM. Berikut misi sang Ketua KADIN NTT ini…..

Citra News.Com, KALABAHI – BERKELILING dari bumi Sandlewood – Sumba hingga negeri di Timur Matahari – Alor, KADIN bergandengan tangan (kolaborasi, red) dengan Bank NTT membawa misi ekonomi rakyat menuju sejahtera.

Baca Juga :  Datang dan NIKMATI Aneka Produk UMKM di REST Area Café BITAUNI Bank NTT

Spirit membangun negeri ala Bank NTT melalui kelompok-kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diyakini bisa menopang kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, topangan Bank NTT terhadap kelompok UMKM ini ditengarai bisa melimpuhkan stigmatisasi bahwa NTT miskin dan terbelakang.

Peran Bank NTT sebagai agen pembangunan (agent of development) mampu menepis stigma negatif ini melalui program aksinya ke desa-desa binaannya.

“Desa-desa punya sumber potensi alam yang luar. biasa kaya. Hasil-hasil pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan, serta kepariwisataan bila dikelola secara baik akan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Dan bank NTT harus bisa berperan didalamnya memberikan kemudahan-kemudahan dalam hal permodalan dan aksesibilitas pemasaran produk UMKM,” demikian Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat Launching dan Festival Desa Binaan Bank NTT, belum lama ini di Aston Hotel Kupang.

Baca Juga :  Gerbong PENILAIAN Mulai Bergerak Tim JURI Merapat ke DESA BINAAN Bank NTT

Menyanggupi harapan Gubernur Viktor, Bank NTT mengelaborasinya melalui kerja-kerja kolaboratif dengan banyak pihak. Dimana desa-desa potensial dijadikan desa binaannya. Dan melakukan pendampingan usaha mulai dari hulu hilir.

Baca Juga :  Bank NTT Gelar FESTIVAL Akbar, Apa Saja?

Dalam hal pemasaran produk UMKM misalnya Bank NTT bermitra dengan KADIN NTT. Bahkan melibatkan pihak Kadin dalam penjurian pada program Desa Binaan Bank NTT dan PAD tahun 2022.

Terkait akses pasar Bobby Liyanto memastikan, pihaknya mengambil peran didalamnya. Baik di pemasaran regional nasional, juga mancanegara.

“Dalam waktu dekat ini KADIN NTT segera membuka gerai dan memajang aneka produk UMKM khas NTT hasil binaan Bank NTT di Bandara International CHANGI – Singapore,” kata Bobby saat dihubungi Selasa kemarin.