Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KADIN Buka Gerai Produk UMKM NTT di Area Bandara CHANGI Singapore

CitraNews

Diakunya, setelah melihat hasil usaha dari pelaku UMKM di desa-desa sasaran pendampingan (binaan, red) Bank NTT, telah memperteguh keyakinan dan memantik pihak Kadin untuk menembus pasar global dalam hal pemasaran produk UMKM NTT hingga ke mancanegara.

“Hampir semua kelompok UMKM di desa sasaran penjurian kami, mereka punya aneka produk UMKM. Bahkan ada kelompok UMK memiliki tempat usaha atau toko. Nah disini kami dari Kadin mengambil peran soal pemasarannya. Tidak saja regional atau nasional, tapi juga di pasar Internasional,” kata Bobby.

Ketua KADIN NTT ini menjelaskan, saat ini Kadin NTT tengah mempersiapkan semua produk UMKM berkualitas premium untuk dipasarkan ke luar negeri. Kita (Kadin NTT, red) akan membuka gerai UMKM di Bandara International CHANGI – Singapore.

Baca Juga :  BANK NTT Bina UMKM Hingga Border Area RI-RDTL

“Ini salah satu bandara teramai di dunia dan dengan bangga kami akan menjual produk-produk UMKM berkualitas premium dari NTT,” tandasnya.

Bobby mengabarkan kalau dia baru saja kembali dari pulau Sumba dalam penjurian Desa Binaan Bank NTT di Kabupaten Sumba Barat.

Setelah dari Sumba Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M, MBA melanjutkan Penjurian ke beberapa Desa Binaan Bank NTT di Pulau Alor.

Baca Juga :  Presiden RAMOS Horta Ajak KOLABORASI Ekonomi RDTL dan INDONESIA

Saat berada di Nusa Kenari – Alor Bobby ditemani Marisa Killa, Staf Bank NTT Bidang Parekraf & Desa Binaan.

Dalam penjuriannya selama 3 (tiga) hari di Alor Bobby berkeliling di 5 (lima) Desa Binaan Bank NTT. Masing-masing Desa Alimebung, Desa Kamot , Desa Alor Besar, Desa Aimoli, Dan Kelurahan Kabir – Pulau Pantar.

Dalam kunjungannya itu tidak ketinggalan Bobby memboyong Ketua Kadin Kabupaten Alor, Denny Lalitan beserta pengurus Kadin Alor, Kaleb Laamaly.

Baca Juga :  HASILKAN Produk UMKM Berdaya Saing Bank NTT Hadirkan PELATIH Berkualitas

Mengapa Bobby mengikutsertakan Kadin Alor? “Kami mengajak Kadin Daerah agar supaya KADIN ALOR dapat berkolaborasi bersama Bank NTT untuk dapat mensupport kebutuhan Desa Binaan Bank NTT”.

Hal menarik bagi Bobby bahwa kebanyakan pelaku UMKM adalah ibu-ibu. Para pelaku UMKM ini telah membuat produk-produk yang ada dan dimiliki di desanya. Seperti Kripik singkong, keladi, pisang, kue rambut, kue delapan, manisan Jahe Merah, Minyak Kemiri, Virgin Coconut Oil, kelor, hiasan dinding dari Kayu, akar bambu, kain Tenun dan produk produk lainnya.