Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Setelah BERMITRA Dengan Bank NTT Dua WANITA Tangguh Ini Punya CERITA

CitraNews

Desa Eban memang unik. Jika di wilayah lainnya laki-laki adalah tulang punggung keluarga atau penopang hidup bagi keluarga. Tapi di Eban justeru perempuanlah yang jadi penopang ekonomi keluarga.

Maka tidak heran kalau Eban memiliki koleksi perempuan-perempuan tangguh yang menjadi penopang ekonomi keluarga.

Tak hanya Mama Yuli. Tim juri juga mencatat ada nama lain yakni Mama Serofina Kolo.

Mama Sero mengisahkan, dia baru saja bergabung dengan Bank NTT, dalam sebuah program kemitraan.
Perempuan bertalenta ini jago meracik jamu, dan banyak yang sudah merasakan keampuhan tangan dinginnya.

Baca Juga :  Purna Tugas ‘ANSAR’ Pamitan dengan ASN

“Saya berusaha jamu sejak tahun 2005, dan usaha saya itu adalah jamu jahe kunyit instan, kunyit putih. Saya juga produksi Minyak Gosok Asli Mutis, fermentasi anggur dari buah pisang maupun kulitnya,”tuturnya.

Jamu dan minyak gosoknya sangat berkhasiat, dan bahkan dia memiliki banyak pelanggan tak saja di Eban melainkan Kefa serta kota-kota di NTT. Setelah melihat usahanya cukup berkembang, tahun depan dia akan mengajukan pinjaman dengan nominal yang lebih besar lagi, untuk mendukung usahanya.

Baca Juga :  AKHIRI Masa Jabatannya, JERIKO Mohon PAMIT dan Minta MAAF

“Usaha ramuan tradisional ini, banyak yang cocok dengan ramuan ini sehingga dengan bantuan Bank NTT, saya akan kembangkan lagi,”tegasnya.

Dia yakin kalau Bank NTT akan membantunya memasarkan produk-produk yang dihasilkannya.

“Anak saya tiga orang sudah tamat SMA karena usaha ini. Kedepan saya akan ambil pinjaman lagi. Tahap pertama saya dikasi modal usaha Rp 5 juta, lalu tambah lagi Rp 15 juta.

Baca Juga :  Bermodalkan EMBUNG Pelatih Alor Terbangkan Atlit ROTE Gaet EMAS

Kini, UMKM Fularosa yang dibangun oleh Bank NTT, menjadi media penampung berbagai produk UMKM warga desa. Romo Ignas Kabosu, Pr., Romo Frengky Atitus, Pr., Leonardus Kefi selaku perangkat desa Eban, dan Ketua BPD Yuniperus Anin serta Rince Nesi selaku Kepala Capem Eban, hari itu ikut mensupport mereka.  +++ citra-news.com/humas bankntt)