Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangkitkan Rasa Cinta Produk TENUN Bank NTT Fasilitasi KELOMPOK Tenun Ikat Desa NGGOREA

CitraNews

Kepala Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi (kiri) bersama koordinator penjurian Desa Bank NTT Stenly Boimau, melihat proses produksi tenun ikat di Desa Nggorea, Senin 05 Desember 2022. Doc. Foto Kredit Son Bara/Victory News

Citra News.Com, ENDE – KELOMPOK TENUN Ikat yang ada di Desa Nggorea Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende merupakan salah satu desa sasaran Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD Tahun 2002.

Pimpinan Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi mengatakan, Bank NTT sangat menghargai dan berupaya melindungi kekayaan intelektual yang diwujudkan melalui tenun ikat.

Baca Juga :  Dianggap PROVOKATOR Itu Kini Jadi KEPALA Sekolah
Baca Juga :  Optimis, RAKYAT Bisa Hidup SEJAHTERA di Negeri Tergantung Tindakan - NTT

Menurut dia, kekayaan intelektual yang diaplikasikan dalam produk tenun ikat memiliki nilai history yang sangat tinggi.

Untuk itu Program Pendampingan Desa dari Bank NTT, sangat membantu masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan, maupun pelestarian produk tenun ikat.

“Kelompok pengrajin tenun ikat diberi ruang yang lebih untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Pengembangan dan pelestarian produk tenun ikat dengan berbagai inovasi mutlak dilakukan dalam kontes pengembangan usaha,” kata Tobi saat berdiskusi dengan pengelola kelompok tenun ikat Desa Nggorea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Senin 5 Desember 2022.