Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangkitkan Rasa Cinta Produk TENUN Bank NTT Fasilitasi KELOMPOK Tenun Ikat Desa NGGOREA

CitraNews

Menurutnya, dalam program pendampingan desa, Bank NTT siap memfasilitasi kelompok tenun ikat untuk mengembangkan (inovasi) sehingga menghasilkan beragam produk tenun ikat.

“Kita siap membantu memfasilitasi inovasi pengembangan produk tenun ikat dari pengrajin yang ada di desa ini. Nantinya ada produk turunan berupa tas, dompet, sal, gelang dan ikat kepala. Bahkan produk turunan tersebut juga disertakan nama yang akan menjadi brand dan dikenal di pasaran,” jelas dia.

Langkah tersebut lanjut Fransiskus Boli Tobi, sebagai upaya membantu pengrajin tenun ikat dalam upaya meningkatkan pendapatan.

Baca Juga :  Tim Juri Bank NTT: KOLABORASI Kata Kunci Membangun EKONOMI DESA

Namun dia berharap bahwa dalam pengembangan atau inovasi harus diikuti dengan keseriusan dan kemauan yang kuat. Sehingga bisa menghasilkan hal yang positif pula bagi kelompok pengrajin tenun ikat.

Baca Juga :  BANK NTT Melabuhkan Ekspansi BISNIS Layanan DIGITAL di Waterfront City

“Kita tentunya siap mendampingi dan membantu kelompok tenun ikat Ende mengembangkan inovasi baru. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan pendapatan bagi para pengrajin tenun ikat. Syaratnya ada kemauan yang kuat untuk menghadirkan produk turunan, sesuai permintaan pasar dengan tetap mempertahankan motif sebagai ciri kas tenun Ende,” tegasnya.

Baca Juga :  Merenda PENDAPATAN Ala SMKN 5 Kupang

Hal senada juga disampaikan Koordinator Tim Penjurian Pendampingan Desa Bank NTT, Stanly Boimau.