Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangkitkan Rasa Cinta Produk TENUN Bank NTT Fasilitasi KELOMPOK Tenun Ikat Desa NGGOREA

CitraNews

Dikatakannya, produk tenun ikat Kabupaten Ende memiliki kekhasan dan nilai history tersendiri. Namun perlu ada sentuhan inovasi untuk merebut pangsa pasar, sekaligus meningkatkan pendapatan bagi masyarakat.

“Untuk menguasai pasar dan menjangkau kelompok milenial, perlu ada inovasi baru dari produk tenun ikat. Selama ini produk tenun ikat langsung dijual tanpa ada sentuhan inovasi. Minimal pada produk tersebut ada nama yang menunjukan asal produk dan bisa menjadi brand,” jelas Stenly.

Produk tenun ikat yang dijual tidak saja dalam bentuk kain hasil tenunan, tambah dia. Harus ada inovasi untuk menghadirkan produk turunan yang bisa dijual dengan harga lebih terjangkau, dan memenuhi tuntutan pasar.

Baca Juga :  AWK, Meraih ‘Bintang’ Jadi SENATOR Muda di DPD RI
Baca Juga :  Wabup ROMANUS Dicap ‘GILA’ Mewartakan KOPERASI

Kalau dijual dalam bentuk kain tenun ikat tentunya sudah ada standar harga. Jika ada sentuhan inovasi menghadirkan produk turunannya berupa, tas, dompet, ikat kepala, sal, dan gelang, bisa mendatangkan tambahan pendapatan bagi pengrajin tenun ikat

Baca Juga :  PARIWISATA dan KELOR Juga Tekad Program Bupati ROBY

Di samping harganya relatif terjangkau, produk rurunan tersebut bisa menguasai dan memenuhi pasar kaum milenial.

“Inovasi tersebut menjadi satu keharusan jika kita ingiin masuk pada konsep pasar digital dan memenuhi permintaan pasar,” pungkasnya.  +++ citra-news.com/tim