Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dari 115 Hanya Terpilih 22 DESA Masuk NOMINASI Seleksi Lanjutan

CitraNews

Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD Tahun 2022, akhirnya menetapkan Tiga Desa jadi Juara dan Satu Desa Favorit. Desa-desa mana sajakah itu? Berikut nukilannya….

Citra News.Com, KUPANG – PERJALANAN panjang tim juri dalam menakar hasil kerja warga desa binaan Bank NTT, tentunya bukan pekerjaan gampang. Kabarnya tim juri tidak hanya sekali turun ke desa-desa yang dituju. Tapi tim juri turun ke desa dalam dua tahapan. Bahkan hingga tahapan seleksi lima besar mereka harus turun lagi merecheck layak tidaknya desa tersebut terima.juara.

Walau demikian ada kriteria -kriteria penilaian tertentu sehingga memudahkan tim juri dalam menetapkan hasil.

Baca Juga :  Di Tangan JERIKO Mimpi RUMAH Layak Huni Jadi NYATA

Dalam rapat bersama Tim juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD Tahun 2022, di Kantor Pusat Bank NTT, Selasa (13/12) akhirnya mereka memutuskan tiga desa yang menjadi juara. Dan program tahunan nan spektakuler dari Bank NTT yang melibatkan 115 desa ini juga menetapkan Satu Desa Favorit. Dan dari internal Bank NTT, mereka memberi penghargaan kepada PIC terbaik dalam kegiatan ini.

Untuk diketahui, dalam penentuan hasil penelusuran tim juri, pihak panitia memfasilitasi pelaksanaan rapat secara virtual.

Dalam rapat virtual ini Prof. Dr. Intiyas Utami, SE, M.Sc., Ph.D (Staff Khusus Gubernur NTT) sebagai ketua dewan juri,
diberi mandat untuk memimpin rapat. Dan dihadiri oleh seluruh juri.

Baca Juga :  KREDIT Mikro MERDEKA Bikin Masyarakat KELUAR dari Belenggu RENTENIR

Para juri diantaranya Prof. Dr. Daniel Kameo, Ph.D (Staff KhususGubernur NTT), Pius Rengka, SH., M.Sc (Staff Khusus Gubernur NTT), Handrianus Paulus Asa (Bank Indonesia Perwakilan Prov. NTT)¸ Edy Purwanto (Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov. NTT), Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi (Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang), Alexon Lumba, SH., M.Hum/Sandy A. J. L. Pranadjaya (Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Prov. NTT), Joni Lie Rohi Lodo, SH (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov. NTT), Tamran Ismail, S.Si., MP (Kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan Prov. NTT), Bobby Lianto (Ketua KADIN NTT), Dr. James Adam (Akademisi) dan Stanley Boymau (Konsultan Humas Bank NTT).

Baca Juga :  Turun ke DESA Binaan Bank NTT Penjabat BUPATI Lembata Melepas 610 Anak TUKIK

Rapat berjalan cukup alot. Dimulai pukul 10.00 Wita dan berakhir pada pukul 13.30 Wita. Karena setiap juri diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil temuan mereka saat dua kali melakukan perkunjungan ke 115 desa yang dituju. Dan seluruh titik ini tersebar pada semua kantor cabang Bank NTT tiap kabupaten dan kota serta menjadi binaan Bank NTT.