Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Mesin OXIGEN di RSUD dr.T.C Hillers Maumere Mampu SELAMATKAN Nyawa Masyarakat FLORES

CitraNews

“KADIN sangat cerdas,. Bantuan ini sungguh mulia karena menyelamatkan hidup banyak orang. Tidak hanya di Sikka tetapi juga seluruh Flores. Karena selama ini hanya satu saja untuk seluruh NTT yaitu di Kupang,. Sehingga bantuan ini bagi kami sangat luar biasa. Sampaikan salam hormat kami untuk Ketua Umum KADIN Indonesia, Bapak Arsjad Rasjid. Kami doakan semoga sehat selalu membangun negeri ini bersama KADIN,” ungkap Bupati Roby.

Baca Juga :  Menuju ANGKA 10 Persen STUNTING, Bank NTT Lakukan Upaya Ini

Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto mengatakan, Harga Oxygen Generator ini Rp. 1.3 M. Tapi jika dihitungi dengan biaya-biaya Container, pengiriman, Instalasi dan lain-lain bisa mencapai Tp 2 miliar.

Menurut Bobby Lianto, bantuan yang diberikan oleh KADIN Indonesia berupa Oxigen Generator itu berawal ketika pandemic Covid-19 melanda dunia.

Baca Juga :  Sudah 30 Kelurahan Zona NYAMAN Kasus COVID19 SEGERA Berlalu

Kita ketahui bersama bahwa ketika pandemic Covid, kita semua kewalahan dengan oxygen.

Kita baru sadari bahwa selama ini oxygen didatangkan dengan tabung-tabung dari Jawa, Pabrik oxygen hanya ada satu di Kupang. Sedangkan daerah Flores dan Sumba tidak ada.

Disebutkan Bobby Lianto, Provinsi NTT mendapatkan dukungan oxygen generator dari KADIN Indonesia dua unit.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur NTT Kami memilih dua tempat yang strategis untuk wilayah Sumba di RSUD Waikabubak, Sumba Barat dan di Flores kami menempatkan ini di RSUD dr. T.C. Hillers Maumere. Ini bukan hanya memenuhi kebutuhan oxygen di RSUD ini saja tetapi juga untuk bisa mensuplay kebutuhan oxygen bagi kabupaten lain di daratan Flores sampai Lembata,” jelas dia.