Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Penanganan JALAN Pasca BENCANA Tidak Mengenal STATUS Jalan

CitraNews

Kamudian di Trans Utara Flores yakni ruas jalan di wilayah Kabupaten Nagekeo, Ende, dan Kabupaten Sikka. Juga di wilayah Manggarai raya dengan panjang hampir 500-an kilometer (km).

“Sementara ruas jalan Trans Timor seperti di Niki Niki wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Dan terparah di wilayah Takari Kabupaten Kupang. Intinya penanganan darurat pertama dilakukan oleh kepala daerah dan dinas teknis terkait,” tegasnya.

Menjawab citra-news.com soal status lahan milik warga yang dipakai untuk bangun jalan alternatif, Kadis Maksi mengatakan pendekatan awal dilakukan oleh Pemda setempat.

Baca Juga :  TIGA proyek PENATAAN Kota TUNTAS Akhir Tahun 2021.

Dia menjelaskan, khususnya untuk ruas jalan di wilayah Takari Kabupaten Kupang ada sekitar 10 KK yang menyerahkan tanahnya untuk pembuatan jalur jalan alternatif.

Oleh karena itu ruas jalan strategis nasional maka kewenangan bangunnya ada pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) atau Pemerintah Pusat melalui dan APBN. Sementara dari dana APBD akan mensupport hal-hal yang perlu diintervensi.

Baca Juga :  RENDAH Kualitas Tembok LIMA Bangunan Sudah MENGANGA

Kika : Maksi Nenabu, Wagub NTT, Josef A.Nae Soi, Agustinus Junianto saat berkunjung ke Takari Kabupaten Kupang, Sabtu 04 Maret 2023. Doc. citra-news.com/biro APim setdantt

“Pemprov NTT melalui dana APBD Provinsi, kita mensupport hal-hal yang perlu. Guna mensukseskan pembangunan yang ada. Jadi sinergisitas dan spirit kerja kolaboratif itu yang perlu kita bangun demi tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat”, tandasnya.

Baca Juga :  OPD Diminta Optimalisasikan TAMAN WISATA Jadi Arena Multifungsi

Jalur Alternatif  Takari Terbangun

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi pada Sabtu (4/3) kembali meninjau perkembangan penanganan jalur jalan alternatif di lokasi Tanah Longsor Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang.

Kunjungan ini sekaligus memenuhi janjinya pada Senin (20/2) lalu bahwa dirinya akan terus memantau proses pembangunan jalan alternatif tersebut. Termasuk perkembangan ganti rugi (uang sirih pinang atau Okomama) bagi pemilik lahan.