Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Ngaku PASRAH Tapi PENJABAT Ini Terus BERUPAYA Hingga Gelar PASAR MURAH

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Diketahui bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kupang pada Srnin kemarin melaunching pasar murah untuk beras dan 7 (tujuh) komoditi lainnya.

Giat launching tersebut berlangsung di halaman Kantor Perum Bulog Nusa Tenggara Timur di Kupang, ditandai dengan pelepasan mobil pengangkut beras dan komoditi lainnya, yang akan menuju lokasi pasar murah di Alun-alun Kota Kupang, Kelurahan Kelapa Lima.

Penjabat Wali Kota Kupang atas nama masyarakat Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada TPID Kota Kupang, yang telah bekerja sama sehingga pada bulan Februari lalu Kota Kupang mengalami deflasi 0,77 persen, yang mengakibatkan inflasi Kota Kupang secara Year on Year (y-o-y) turun ke angka 5,57 persen.

Baca Juga :  Sebongkah PESAN Moral di Momentum BUKA PUASA Bersama BANK NTT

“Pasar murah yang dilaunching hari ini merupakan upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat hingga ke kelurahan dan rumah-rumah ibadah. Tujuannya adalah mengendalikan kenaikan harga yang membuat masyarakat kesulitan, apalagi menjelang bulan Ramadhan,” tandasnya.

Baca Juga :  Bank NTT PEDULI Warga Pujorejo, Dirut ALEX Kasih Mobil Tangki

Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, Donny H. Heatubun, menambahkan pasar murah yang diselenggarakan ini berperan sebagai alat pengendali kenaikan harga.

Baca Juga :  Soal Natuna, MOELDOKO Tegaskan Kedaulatan Tak Bisa Dinegosiasikan

Dia memastikan, gelar Pasar Murah yang sama akan mereka lakukan di kabupaten lainnya di NTT.

Senada dengan Penjabat Wali Kota, Donny juga mengapresiasi kerja keras TPID yang membuat Kota Kupang pada Februari lalu mengalami deflasi.

Menurutnya pasar murah ini akan berlangsung hingga bulan Juni 2023 mendatang.

Sudah 10, 700 Ton Beras Tersalurkan

Sumber: PKP Setda Kota Kuoang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Operasi Pasar Murah Beras. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Operasi Pasar Murah Beras.