Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Membidik PRIORITAS Program 2024 GEORGE Hadjoh Melampirkan Juga Soal Penanganan SAMPAH

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Adapun sejumlah prioritas pembangunan tahun 2024, sebut George, peningkatan kualitas lingkungan hidup. Salah satunya membuat resapan air di setiap titik genangan dan setiap rumah tangga. Berikut, migrasi LPJU dari listrik PLN ke tenaga surya dan penggunaan pupuk organik.

Terkait persampahan pada tahun 2024 akan dibangun TPS3R. Atau sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efisien di seluruh kecamatan.

Dengan penerapan inovasi teknologi TPS3R maka sampah yang sampai ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) adalah residunya saja.

Baca Juga :  Wabup JERRY Terharu Tapi BANGGA Dengan Gubernur VIKTOR

Selanjutnya terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM). Ada berbagai upaya yang akan dan sedang dilakukan untuk mencapai target berfokus pada beberapa bidang. Antara lain bidang pendidikan dan kesehatan melalui peningkatan sarana dan prasarana serta kesejahteraan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Kemudian di bidang ekonomi melalu pemberian bantuan Program Keluarga Harapan bagi 10.993 KPM, Dana PEM, Bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan perlengkapan pendukung usaha bagi masyarakat.

Baca Juga :  DUBES Thailand JAJAKI Kerjasama PARIWISATA di NTT

Target Stunting 10 Persen

Mengenai Stunting, target yang ingin dicapai pada tahun 2024 adalah menjadi 10 persen. Dimana kondisi saat ini berada pada 19 persen jumlah bayi yang mengalami stunting.

Upaya yang dilakukan melalui pemberian makanan tambahan dengan melibatkan orang tua asuh, kerja kolaborasi (Pentahelix), penanganan rujukan ibu hamil kek dan balita melalui aplikasi Sisrute, pertanian vertikal (mendorong masyarakat memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman sumber pangan bergizi), memberikan pelatihan pola asuh (kelas parenting) untuk orang tua.

Baca Juga :  RESPON Masyarakat KUNCI Sukses Meraih KEKUASAAN

Peningkatan kualitas infrastruktur juga menjadi perhatian penting. Sejumlah target terkait air bersih, sanitasi, rumah tidak layak huni serta perbaikan jalan menjadi perhatian khusus pada RKPD tahun 2024.

Selain itu George juga menegaskan upaya pemulihan ekonomi harus terus dilakukan untuk menekan laju inflasi dengan operasi pasar, gerakan tanam pangan cepat panen, penguatan modal usaha (Dana PEM).

Sumber: Dinas Kominfo Kota Kupang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Musrenbang, Pemilu 2024, RKPD. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Musrenbang, Pemilu 2024, RKPD.